Kampung Wisata Sawah Mijen Semarang, Destinasi Baru Kota Lumpia yang Asri dan Instagenic

Advertisement

Semarang terus menyuguhkan daya tarik baru. Akhir tahun lalu, sebelum peresmian Bridge Fountain Banjir Kanal Barat, Kampung Wisata Sawah Mijen diresmikan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Sebuah objek wisata baru di Semarang dengan atraksi utama berupa persawahan dan pemandangan yang alami. Sawah yang semula hanya difungsikan sebagai lahan bercocok tanam, kini dioptimalkan menjadi objek wisata. Seperti apa suasananya? Simak uraian berikut ini!

1. Destinasi Baru di Semarang

Kampung Wisata Sawah Mijen yang Baru Diresmikan via Instagram/ delistia_

Kampung Wisata Sawah Mijen merupakan salah satu destinasi wisata baru di Semarang. Peresmiannya baru dilakukan pada 30 Desember 2018 lalu oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Teman Traveler yang punya rencana untuk liburan ke Kota Lumpia dan ingin jajal wisata-wisata barunya bisa berkunjung ke kampung sawah ya! Sensasi yang berbeda pasti bisa langsung terasa. Terutama jika Teman Traveler terbiasa dengan suasana perkotaan.

2. Suguhkan Pemandangan Gunung Ungaran

Suguhkan Pemandangan Gunung Ungaran dari Kejauhan via Instagram/ delistia_

Destinasi wisata baru di Kota Lumpia ini menyuguhkan hamparan sawah sebagai atraksi utamanya. Namun, hal tersebut tentu bukan satu-satunya daya tarik dari Kampung Wisata Sawah Mijen. Selain persawahan, di sini para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari indahnya Gunung Ungaran. Dari kejauhan, gunung tersebut dapat terlihat berdiri dengan gagah. Sudah terbayang bagaimana asrinya? Segera agendakan!

3. Spot Instagenic

Tersedia Spot Instagenic via Instagram/ dwiriyanto21

Mengikuti perkembangan zaman yang serba media sosial, sekaligus memuaskan generasi-generasi masa kini yang hobi selfie, kehadiran Kampung Sawah Mijen juga dilengkapi dengan spot instagenic. Salah satunya adalah bambu-bambu yang ditata dan dibentuk tanda hati. Teman Traveler bisa berfoto di sini sepuasnya. Dengan latar belakang persawahan, hasil foto akan tampak cantik dan berbeda. Siapkan gaya terbaik ya!

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Berada Takjauh dari Pusat Kota via Instagram/ wahyu_motrex

Penasaran dengan Kampung Wisata Sawah Mijen? Teman Traveler bisa datang ke Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen. Jarak dari Kota Semarang menuju lokasi hanya sekitar 39 menit. Tidak terlalu jauh, kan? Lalu berapa harga tiketnya? Sementara ini, pengunjung tidak dipungut biaya masuk, kecuali untuk parkir kendaraan. Ketentuan ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, ya.

Agendakan untuk Berkunjung Ya! via Instagram/ kec.mijen

Ide untuk menyuguhkan destinasi wisata baru tidak pernah kering. Baik di Semarang atau di kota lain, selalu saja ada destinasi wisata baru yang bisa dibanggakan. Salah satunya Kampung Wisata Sawah Mijen ini.

Dan sebagai Teman Traveler, mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut bisa dihitung sebagai salah satu upaya untuk bantu memajukan pariwisata daerah. Jadi bagaimana? Berencana untuk ke ke sini kapan? Ditunggu ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Kampung Wisata Sawah Mijen semarang Wisata
Share