Keren, Garut Punya Kampoeng Jokowi dengan Spot Foto Instagenic

Advertisement

Jokowi, orang nomor satu di Indonesia yang dipuja oleh masyarakat Indonesia. Sejak masa kepemimpinannya, presiden Republik Indonesia ini sering mendapatkan penghormatan dari banyak orang. Tak hanya dicantumkan sebagai nama pulau, kali ini adalah ada desa yang mengusung konsep serba Jokowi. Adalah Kampoeng Jokowi yang sayang untuk dilewati. Nah, penasaran kan dengan objek wisata satu ini?

Destinasi Baru di Kota ‘Dodol’ Garut

Kampoeng Jokowi
Kampoeng Jokowi [image source]
Siapa bilang Garut hanya memiliki curug eksotis? Ternyata, ada juga tempat berwisata yang menawarkan pemandangan unik dan instagram-able banget. Adalah Kampoeng Jokowi yang terletak di kawasan Perkebunan Teh Nusantara VIII Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Garut. Objek wisata yang awalnya bernama Kampung Cipinang iin sendiri berdiri di awal tahun 2017 dan terinspirasi oleh kesederhanaan presiden RI yang ke tujuh. Siapa lagi kalau bukan Joko Widodo.

Kampung Jokowi di Garut
Kampung Jokowi di Garut [image source]

Kampung yang Asyik untuk Berfoto

Objek Wisata di Garut
Objek Wisata di Garut [image source]
Tak hanya memiliki patung yang mirip dengan Jokowi, objek wisata ini menarik lantaran memiliki 40 rumah dengan arsitektur bangunan peninggalan belanda. Uniknya, rumah tersebut dicat warna-warni sehingga nampak lebih segar. Tak hanya itu saja, ada berbagai tanaman hias dan obat yang menghiasi tiap halaman rumah. Kerennya lagi, tanaman tersebut tumbuh di atas pot yang terbuat dari berbagai macam barang bekas seperti celana jeans, kaleng cat, ban mobil bekas hingga tempurung kelapa. Wah, warga Garut memang kreatif ya!

Pot dari Barang Bekas
Pot dari Barang Bekas [image source]

Wisata Kekinian yang Dipadukan dengan Alam

Patung Jokowi
Patung Jokowi [image source]
Objek wisata yang memiliki luas sekitar 4 hektar ini memiliki banyak tempat untuk berfoto. Selain tanaman hias, ada pula tembok dengan latar gambar tiga dimensi yang keren banget. Tidak kalah menarik, kamu pun juga bisa sekalian berkunjung ke kebun teh yang letaknya tidak jauh dari Kampoeng Jokowi. Selain bisa berfoto, kamu juga bisa menghilangkan penat dengan menyapa pemandangan alam yang hijau di Garut. Nah, bisa dibayangkan bukan bagaimana serunya bermain di wisata kekinian yang dipadukan dengan alam?

Kebun Teh di Garut
Kebun Teh di Garut [image source]

Mencoba Kuliner Enak Khas Garut

Kuliner Soto di GarutKuliner Soto di Garut [image source]

Salah satu yang tidak boleh terlupakan saat mampir ke Garut adalah berburu makan enak. Nah, tempat yang wajib kamu datangi ini adalah Soto Ahri yang terletak di Jl. Mandalagiri, Ciwalen, Garut atau sekitar 12 km dari Kampoeng Jokowi. Nah, tempat makan ini cukup legendaris lantaran sudah buka sejak masa kolonial Belanda. Hingga kini, sajian makanannya tetap enak dan tak berubah. Karena itu kamu wajib coba.

Soto Ahri GarutSoto Ahri Garut [image source]

Bermalam di Ubudnya Garut

Danau di Kamojang Green Hotel & Resort
Danau di Kamojang Green Hotel & Resort [image source]
Tak seperti kota lain di Jawa Barat, Garut memang tidak memiliki cukup banyak akomodasi. Pun demikian, bukan berarti kota ini tidak memiliki resort yang unik menarik. Buktinya ada satu resort keren yang tidak jauh beda dengan villa di Ubud Bali. Tempat tersebut adalah Kamojang Green Hotel & Resort yang menawarkan berbagai villa dengan pemandangan gunung atau danau. Sayangnya, akomodasi ini cukup jauh dari Kampoeng Jokowi bahkan membutuhkan waktu satu jam sampai ke sana. Namun, tidak ada salahnya kan untuk mencoba bermalam di sini?

Kamojang Green Hotel & Resort
Kamojang Green Hotel & Resort [image source]
Nama : Kampoeng Jokowi
Alamat : Kawasan Perkebunan Teh Nusantara VIII Dayeuhmanggung, Kecamatan Cilawu, Garut
Tiket Masuk : Rp5.000/orang

Wah, kurang keren apalagi Garut untuk pariwisatanya. Nah, kamu yang butuh istirahat dan ingin melihat pemandangan hijau tapi kekinian, datang saja ke Kampoeng Jokowi. Dijamin seru!

Advertisement
Tags
Garut Indonesia Jawa Barat Wisata
Share