Aneh dan Unik, Toilet Tempat Wisata di China Ini Bikin Geleng Kepala

Advertisement

Selain Jepang, Cina juga termasuk negara yang disukai turis karena wisatanya yang beragamnya. Di antaranya adalah Tembok Cina yang menjadi salah satu keajaiban dunia. Ada juga Chengdu, pusat pengembangan Panda yang gemesin. Kamu bahkan bisa membayar untuk bisa menggendong dan berpose bersama binatang pemakan bambu ini.

Di balik berbagai wisata yang menjadi daya jualnya, Cina juga diketahui memiliki polusi paling parah. Selain itu, kamar mandi di negara Tirai Bambu ini dikenal jorok dan bau. Di tempat wisata ini bahkan dibuat tanpa atap.

Kamar mandi di Cina
Kamar mandi di Cina [image source]
Dilansir dari www.shanghaiist.com, model kamar mandi berwarna-warni di salah satu tempat wisata daerah Chongqing, Cina langsung menjadi perbincangan di sosial media. Bukan karena indah, namun karena meski tertutup dengan empat dinding, tidak terlihat ada atap yang melindung siapapun di dalamnya.

Kamar mandi tanpa atap
Kamar mandi tanpa atap [image source]
Banyak yang beranggapan bahwa toilet ini bisa menjadi tujuan iseng para turis yang sengaja naik ke bukit di sekitaran hanya untuk mengintip seseorang. Para wisatawan yang datang pun terpaksa membeli payung sebagai pelindung saat mereka berada di kamar mandi.

Kamar mandi Open
Kamar mandi Open [image source]
Namun, ini bukan pertama kalinya ditemukan kamar mandi aneh. Ada kamar mandi berdiri dengan pintu setengah. Kamar mandi dengan bentuk lucu seperti kamera raksasa. Yang paling keren, istana megah bergaya Eropa mirip dengan Taman Güell yang ternyata hanyalah sebuah toilet.

Kamar mandi istana
Kamar mandi istana [image source]
Wah, kalau saja kamar mandi seperti ini ada di Indonesia, bakalan ada yang berani menggunakan atau tidak, ya? Bagaimana menurutmu?

Advertisement
Tags
Cina info terbaru kamar mandi terbuka Luar negeri
Share