Ada Kamar Gratis Nih Bagi yang Berlibur ke Jogja

Advertisement

Jogja memang selalu di hati. Entah sudah berkunjung seberapa sering, menginjakkan kembali ke Kota Gudeg ini tetap menjadi ide yang bagus. Selain tempat wisatanya yang beragam, dari pegunungan sejuk di Kaliurang hingga deretan pantai indah di Gunung Kidul bisa dikunjungi. Bahkan mantan presiden Amerika, Barack Obama beberapa hari kemarin tampak menyempatkan diri berlibur bersama keluarga di daerah istimewa ini.

Suasana rumah
Suasana rumah

Sebagai kota pariwisata, sudah tentu ada beragam akomodasi yang bisa dipilih. Mau yang mewah, di pinggir pantai atau pegunungan sebagai pemandangannya, sangat lengkap. Di kota ini bahkan ada hotel kapsul yang bisa disewa dengan harga sangat terjangkau. Warga lokal yang menyewakan kamar atau rumahnya melalui aplikasi Airbnb juga banyak, lho. Contohnya saja Rumah Unyu Jogja yang menyuguhkan tempat menginap dengan interior yang menggemaskan.

Pendopo
Pendopo

Namun, ada yang lebih menarik, nih. Seorang warga Yogyakarta mengumumkan lewat sosial media bahwa kamar di rumahnya bisa ditinggali secara gratis bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah asal band Sheila on 7 tersebut. Lokasinya berada 1 jam dari perkotaan. Sangat cocok bagi turis yang memang berlibur untuk mencari ketenangan di Yogyakarta.

Kamar gratis di Jogja
Kamar gratis di Jogja [image source]

Kamu bisa pesan lewat DM ke akun bernama Halohoho, ia juga menyebutkan bahwa sudah 4 tahun belakangan membuka pintu rumah sederhananya bagi pelancong yang sedang traveling ke kotanya. Setelah memastikan tanggal, kamu baru akan diberi kontak dan alamat lengkapnya. Selain tempat bernaung, kamu boleh lho bergabung masak-masak dan makan bersama mereka. Keluarga ini juga tidak menetapkan syarat apapun untuk bisa tinggal di rumahnya, cukup menjaga kesopanan dan etika. Nah, lumayan kan untuk menghemat budgetmu.

Gudeng Manggar
Gudeng Manggar Bu Dullah [image source]

Selain wisata, wajib mencoba Gudeg Manggar yang menjadi kuliner khas daerah ini. Mau hidangan tradisional, hingga yang kekinian tersedia di seluruh penjuru kota. Coba cicipi Bakso Kerikil di daerah Jalan Godean, Gamping. Di dekat situ juga bisa mampir ke Gudeg Song Djie untuk oleh-oleh. Bagaimana, Jogja memang tak pernah membosankan, ya.
Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Kamar Yogyakarta
Share