Kali Kuning Park Sleman, Wisata Edukasi dan Spot Selfie di Naungan Gunung Merapi

Advertisement

Jogja memang menawarkan beragam destinasi wisata yang beragam. Booming dengan banyak wisata bernuansa hutan pinus, Jogja masih memiliki panorama Gunung Merapi yang keindahannya tidak perlu untuk diragukan lagi. Seperti tidak mau kalah dengan daerah kabupaten lainnya di Jogja, Sleman memunculkan obyek wisata baru yang diberi nama dengan Kali Kuning Park.

Kali Kuning Park memiliki daya pikat utama panorama pegunungan yang istimewa. Nuansa pegunungan dengan suasana yang sejuk dan alam yang masih sangat asri, membuat Kali Kuning Park jadi jujukan yang tepat buat kamu yang menepi dari macetnya dan padatnya kota Jogja.

Lokasi Kali Kuning Park

Alam pegunungan yang istimewa, Via Instagram pratiwi_yussi
Alam pegunungan yang istimewa, Via Instagram pratiwi_yussi

Kali Kuning Park terdapat di Dusun Ngrangkah, Desa Umbul Harjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Ini merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang ditawarkan Sleman. Alternatif wisata alam yang bisa dikunjungi saat berada di sekitaran Sleman ya.

Sangat asri, Via Instagram rizkafo
Sangat asri, Via Instagram rizkafo

Ternyata, ide awal pembuatan destinasi wisata ini adalah berawal dari keprihatinan setelah terjadinya erupsi Gunung Merapi kawasan Kali Kuning menjadi area yang terbengkalai. Masyarakat setempat mencari cara memanfaatkan alam Kali Kuning yang cantik supaya memiliki nilai jual, dan jadilah Kali Kuning Park ini.

Tawarkan Swafoto dan Edukasi

Kali Kuning Park, Via Instagram sayyidatunnisa98
Kali Kuning Park, Via Instagram sayyidatunnisa98

Destinasi wisata berbasis alam ini sudah digarap sejak pertengahan Januari 2017 yang lalu, kemudian dibuka untuk masyarakat umum satu bulan setelahnya pada bulan Februari. Destinasi wisata ini menyuguhkan banyak hal, ada banyak spot swafoto sampai dengan edukasi untuk buah hati. Selain itu Kali Kuning Park menyuguhkan banyak pesona alam yang begitu istimewa, mulai dari hutan pinus, udara yang segar, sampai dengan air yang begitu jernih.

Fasilitas yang Ditawarkan

Panorama yang cantik, Via Instagram amalia.tifani
Panorama yang cantik, Via Instagram amalia.tifani

Pihak pengelola mempersiapkan banyak hal untuk menyambut kedatangan para wisatawan. Termasuk juga dengan berbagai fasilitas yang sudah memadai, ada toilet, warung, tempat parkir, pusat informasi, dan juga penginapan. Tentu saja itu menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan oleh Kali Kuning Park. Buat kamu yang ingin camping di sekitaran lokasi juga banyak tersedia tempat.

Tiket Masuk ke Kali Kuning Park

Spot favorit, Via Instagram anna_nugroho88
Spot favorit, Via Instagram anna_nugroho88

Tiap traveler yang ingin menikmati keindahan panorama Kali Kuning Park, perlu membayar Rp7.500 saja. Sementara bagi kamu yang ingin berkemah cukup membayar Rp20.000 per orang. Dan jika tidak membawa tenda sendiri bisa menyewa dengan biaya Rp50.000 per malam. Ingin menginap di Camping Family? Paketnya mulai Rp600.000 untuk 4 orang dan itu sudah termasuk fasilitas makan, mini trekking, jeep wisata Merapi, dan alat birdwatching.

Lokasi ini sangat tepat dipilih bagi kamu yang ingin menikmati panorama pegunungan yang dikombinasikan dengan spot selfie dan edukasi untuk buah hati. Lebih cepat traveling lebih baik lho, supaya stres tidak terlalu jadi beban.

Advertisement
Tags
alam indonesia Jogja kali kuning park kali kuning park sleman Sleman
Share