Kafe Unik Bertemakan Film, dari Doraemon hingga Alice In Wonderland

Advertisement

Tempat nongkrong yang asyik tak hanya dilihat dari menu andalannya. Bukan juga harga murah meriah yang tak bikin kantong bolong. Kafe instagenic dengan konsep unik pun menjadi buruan pecinta kuliner. Seperti beberapa kafe berikut yang mengusup teman lucu ala film kartun hingga Hollywood.

1. Hello Kitty Cafe, Jakarta

Hello Kitty Cafe
Hello Kitty Cafe via instagram/@meizhen_darlene

Kafe Jakarta dengan tema instagenic sudah tak terhitung jumlahnya. Namun, yang mengusung tema unik ala film kartun tidak banyak. Salah satu yang terkenal adalah Hello Kitty Cafe. Letaknya di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini hampir didominasi dengan karakter kucing lucu serta cat warna pink. Tak hanya itu, menu yang disajikan juga imut. Bahkan ada nasi yang berbentuk kepala Kitty.

Menu Hello Kitty Cafe
Menu Hello Kitty Cafe via instagram/@hellokittycafejkt

2. D’moners Home, Bandung

D'moners Home
D’moners Home via instagram/@tiarizahra

Pecinta karakter kartun Doraemon pasti tahu dengan kafe keren di Bandung ini. Namanya D’moners Homes yang konsepnya ala rumah Nobita di film Doreamon. Selain boneka lucu dengan karakter pemain film tersebut, ruang makannya pun didesain semirip mungkin dengan aslinya. Tempat nongkrong yang ada di Jalan PH.H. Mustofa No.73, Sukapada ini juga menyediakan menu lucu. Bahkan ada juga burger berbentuk karakter asal Jepang ini.

Menu D'moners Home
Menu D’moners Home via instagram/@dailyculinary_

3. Alice Tea Room, Malang

Alice Tea Room
Alice Tea Room via instagram/@andyharsonolimanto

Alice in Wonderland merupakan salah satu film adaptasi novel yang sukses menarik perhatian banyak orang. Ternyata, ada kafe instagenic yang mengusung tema film ini. Namanya Alice Tea Room yang berlokasi Jalan Rinjani No.5, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang. Dari luar, tempat nongkrong tersebut terlihat asri dengan pepohonan serta tanaman hijau. Sementara desain arsitektur di dalamnya dibuat menyerupai ruang pribadi putri kerajaan.

Menu Alice Tea Room
Menu Alice Tea Room via instagram/@yuliantihermin

4. Bubba Gump Shrimp, Bali

Bubba Gump Bali
Bubba Gump Bali via instagram/@callistagreny

Pernah nonton film Forrest Gump? Film drama Amerika Serikat tahun 1994 ini menarik perhatian karena alur ceritanya. Apalagi ketika pemain utamanya duduk sendiri di bangku bersama dengan kopernya. Ternyata latar tersebut menjadi ide sebuah restoran di Bali. Namanya Bubba Gump Shrimp yang merupakan franchise restoran asal Amerika dengan menu andalan seafood. Nah, saat mampir di sini, jangan lupa untuk berswafoto. Ada spot asyik yang pastinya bikin feed instagrammu makin kece.

Menu Bubba Gump Bali
Menu Bubba Gump Bali via instagram/@bubbagump_bali

Itulah empat kafe instagenic yang mengusung konsep unik ala film. Nah, mana nih yang sudah pernah kamu coba? Atau sudah punya rencana untuk nongkrong di salah satunya?

Advertisement
Tags
Bali Bandung Indonesia Jakarta kafe unik Malang
Share