Wisata Lebaran Rekomendasi Joko Roro Malang

Advertisement

Apakah kamu juga ikut ambil bagian dalam mudik lebaran tahun ini? Beruntung sekali jika tujuanmu adalah Malang yang penuh dengan berbagai hal yang mengagumkan. Pada akhirnya, kampung halaman adalah tempat terbaik untuk mengingat kenangan. Agar mudikmu jadi lebih berkesan, Joko dan Roro Kabupaten Malang menyarankan agar kamu mengajak keluarga untuk liburan. Ke mana saja ya?

Kata Joko Roro Tentang Wisata Lebaran di Malang

Joko Markus Edi dan Roro Cicilia Shinta

Melalui sebuah talk show bersama salah satu radio bertajuk Malang Ilakes pada Minggu, 11 Juni kemarin Joko Markus Edi dan Roro Cicilia Shinta memberikan bocoran mengenai beberapa destinasi wisata di Kabupaten Malang yang asyik dikunjungi terutama saat lebaran. Momen sekali setahun ini adalah sebuah kesempatan untuk melepas rindu dan menciptakan kebersamaan dengan keluarga. Salah satu cara mengisinya adalah dengan jalan-jalan. Sebenarnya semua tempat di Malang menarik untuk dikunjungi, tapi kamu bisa mulai dari Masjid Tiban.

Talk Show Malang Ilakes

Masjid Tiban, ‘Istana’ Megah di Malang

Masjid Tiban [image source]
Menurut Joko Edi, Masjid Tiban ini punya banyak spot keren yang pas banget dikunjungi berbagai kalangan. Setuju dengan rekannya, Roro Shinta juga menjelaskan bahwa selain memiliki bangunan yang indah, mitos tentang Makhluk halus yang ikut membangun tempat ini juga membuat wisatawan penasaran. Namun anggapan itu salah karena nyatanya Masjid Tiban dibangun oleh manusia, lho.

Masjid Tiban [image source]
Sebagai sebuah Pondok Pesantren, tempat yang memiliki nama asli Bihaaru Bahri’ Asali Fadlaairil Rahmah ini bisa didatangi sebagai destinasi wisata religi bareng Keluarga Besar. Ada pasar oleh-oleh yang menjual berbagai makanan serta pernak-pernik khas Malang. Langsung saja datang ke Jalan KH Wahid Hasyim, Gang Anyar RT 27 RW 06 Desa Sanarejo, Kecamatan Turen dan saksikan sendiri kemegahan arsitektur khas Timur Tengah.

Lokasi : l. K.H. Wahid Hasyim, Gg. Anggur No. 17 RT.027/RW.06, 65175, Sananrejo, Turen, Sananrejo, Turen, Malang,

Telepon: (0341) 828106

Basah-basahan di Pemandian Wendit

Pemandian wendit [image source]
Selanjutnya, Joko Roro punya andalan lain yang tidak kalah keren. Setelah menenangkan diri dan mengagumi karya anak negeri di Turen, kamu bisa basah-basahan di Pemandian Wendit. Sebuah waterpark yang legendaris kebanggaan warga Malang. Di sini pula katanya kamu bisa ‘madakno rupo’ alias melihat spesies monyet yang lucu-lucu lho. Ke sini sendirian? Tenang akan banyak ‘teman’.

Pemandian wendit [image source]
Wendit berada di Mangliawan, Kecamatan Pakis, cukup dekat dari pusat Kota Malang. Meski sudah lama berdiri, tapi objek wisata ini terus melakukan perbaikan bahkan juga menambah wahana baru. Agar tidak penasaran, langsung saja ke sini dan jangan lupa membawa serta orang-orang tersayang.

Lokasi :Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang

Yuk ke Sengkaling, Pasti Pangling

Wisata Sengkaling [image source]
Jika masih belum puas basah-basahan, yuk kita bergeser ke arah Barat menuju Pemandian Sengkaling. Kamu yang berasal dari generasi lawas alias 80 atau 90an mungkin punya kenangan di tempat ini. Sebuah Taman Air di Kecamatan Dau, searah dengan jalur menuju ke Kota Batu. Daya tarik utama dari tetangga Universitas Muhammadiyah Malang ini ada pada kolam renang, arena bermain, hingga kebun binatang mini.

Wisata Sengkaling [image source]
Datang ke satu tempat, sudah dapat wisata yang lengkap. Saat ini area parkir Sengkaling telah disulap menjadi pusat kuliner dengan pilihan menu yang beragam dan semuanya enak-enak. Pulang-pulang bahagia dan kenyang.

Lokasi : Jl. Raya Sengkaling, Mulyoagung, Dau, Malang

Telepon: (0341) 462260

Objek wisata Malang memang beragam, selain wisata buatan, cobalah untuk mengunjungi alam. Di pesisir selatan ada pantai yang mengagumkan. Jalan sudah mulus, bahkan memungkinkanmu untuk mengunjungi banyak pantai sekali jalan. Seru bukan?

 

Advertisement
Tags
explore Malang Lebaran Ramadan wisata malang
Share