Wisata Indonesia Lewat Jepretan Para Turis Mancanegara

Advertisement

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya yang sangat indah dan menakjubkan. Banyak turis dari mancanegara berbondong-bondong mengunjungi tanah air tercinta kita ini hanya untuk menikmati pemandangan yang sangat luar biasa indahnya.

Baca Juga: 5 Taman Nasional di Indonesia Yang Tidak Kalah Keren Dari Afrika

Dibawah ini adalah beberapa foto yang terekam oleh para turis tersebut yang membuktikan keindahan pemandangan alam di negara berlambang burung garuda ini. Seperti yang dilansir di touropia.com, pesona menakjubkan indonesia adalah nyata, seperti apa kah? Simak yang dibawah ini yuk.

1. Gunung Bromo

Salah satu gunung merapi di Indonesia yang masih aktif adalah Gunung Bromo. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Sampai saat ini Bromo sudah mengalami letusan sebanyak tiga kali, tentunya dengan interval waktu yang teratur yaitu 30 tahun.

Gunung Bromo - (c)Zimmelino
Gunung Bromo – (c)Zimmelino

Objek wisata yang ada di Jawa Timur ini merupakan destinasi yang paling sering dikunjungi oleh para turis. Jika kita berada disekitar gunung yang dipercaya sebagai gunung suci oleh masyarakat setempat ini, disarankan untuk memakai pakaian yang cukup tebal. Karna suhu disini sangatlah dingin.

2. Danau Toba

Danau ini termasuk tempat yang juga sering dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar negri. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia maupun di Asia Tenggara. Panjangnya mencapai 100 kilometer sedangkan lebarnya 30 kilometer.

Danau Toba - (c)Max Grabert
Danau Toba – (c)Max Grabert

Di tengah danau yang terbentuk akibat letusan gunung merapi ini, terdapat satu tempat yang juga menarik perhatian para pengunjung. Sebuah pulau vulkanik yang bernama Pulau Samosir. Pulau ini berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

3. Pulau Bunaken

Pulau seluas 8,08 km persegi ini berada di Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencapai ke tempat ini, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit dari pelabuhan kota Manado. Disini nih tempatnya Taman Laut Nasional yang fenomenal itu, Bunaken.

Ikan Di Taman Laut Bunaken - (c)Tom Weilenmann
Ikan Di Taman Laut Bunaken – (c)Tom Weilenmann

Begitu banyak wisatawan yang mengunjungi taman laut dengan luas 75.265 hektare ini. Mereka biasanya datang kesini untuk menyelam, menikmati keindahan bawah laut yang sangat indah. Pulau ini memiliki titik penyelaman sebanyak 20 spot dengan variasi kedalaman hingga 1.344 meter.

4. Tana Toraja

Sebuah kabupaten yang terdapat di Povinsi Sulawesi Selatan ini juga menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Daya tarik Tana Toraja adalah sukunya yang bertahan mendiami daerah pegunungan. Gaya hidupnya pun masih sangat khas, yaitu Austronesia yang asli, dan sangat mirip dengan budaya Nias.

Tana Toraja - (c)gromanuk
Tana Toraja – (c)gromanuk

Banyak sekali objek wisata yang menarik disini, salah satunya adalah Tongkonan Pallawa, atau rumah adat suku Toraja. Keunikan dari rumah adat ini terdapat pada dekorasinya berupa tanduk kerbau yang ditancapkan di bagian depan rumah adat tersebut.

5. Pulau Komodo

Dilihat dari namanya sudah sangat jelas, bahwa kita akan menemukan komodo disini. Namun apa spesialnya dari seekor komodo? Hewan merayap disini berjumlah sekitar 1300 ekor. Sangat banyak dan sedikit mengerikan, namun tempat ini sangatlah menarik bagi para pengunjungnya.

Pulau Komodo - (c)Jungle_Boy
Pulau Komodo – (c)Jungle_Boy

Pulau yang berada di sebelah timur Pulau Sumbawa ini adalah habitat asli dari hewan komodo itu. Tempat ini juga dinobatkan oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Konon katanya, wanita yang sedang haid tidak dianjurkan untuk ketempat ini. Hal ini dikarenakan bau darah dikhawatirkan akan tercium oleh hewan berkaki 4 ini.

6.Pulau Gili

Pulau Gili berada di sebelah barat laut Lombok. Air yang jernih, pasir yang putih bersih dan pemandangan yang eksotis dapat kita temukan di pulau ini. Destinasi yang sangat cocok untuk beristirahat melepaskan penat setelah lelah beraktifitas seharian.

Pulau Gili - (c)yeowatzup
Pulau Gili – (c)yeowatzup

Kedamaian disini, kita tidak akan terganggu oleh suara mobil ataupun motor. Kita bisa menikmati keindahan seluruh penjuru objek wisata ini dengan menggunakan sepeda atau delman yang banyak terdapat disana. Hampir sama dengan Bunaken, wisatawan bisa menikmati keindahan kehidupan dalam air dari pulau ini.

7. Candi Borobudur

Di Indonesia, kita bisa temukan banyak candi di sekitar pulau Jawa yakni Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bangunan yang digunakan sebagai tempat pemujaan dewa dewi ini yang paling terkenal bernama Borobudur yang terletak di kota Magelang, Jawa Tengah.

Candi Borobudur - (c)Kenyon College
Candi Borobudur – (c)Kenyon College

Candi ini juga menjadi daya tarik para turis yang berkunjung ke Indonesia. Borobudur merupakan candi dan monumen Buddha terbesar di dunia. Jadi jika hari Raya Waisak tiba, tempat ini akan ramai dipadati pengunjung yang beragama Buddha untuk memperingati acara tersebut.

8. Bali

Provinsi Bali begitu fenomenal dimata dunia. Keindahan pantainya yang begitu memikat adalah salah satu faktornya. Banyak turis yang datang kesini untuk menikmati hangatnya matahari pantai atau sekedar menyaksikan sunset yang indah.

Pulau Bali - (c)Riza Nugraha
Pulau Bali – (c)Riza Nugraha

Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Kebudayaan dari provinsi yang beribukota di Denpasar ini juga sangat unik dan mendunia. Tempat wisata yang paling sering di kunjungi disini adalah Pantai Kuta. Disinilah spot yang paling tepat untuk menikmati matahari terbenam.

9. Tanjung Puting

Puas mengelilingi pulau Jawa dan Sumatra, saatnya berkeliling ke Kalimantan. Satu tempat tujuan yang menarik adalah Tanjung Puting, sebuah cagar alam dan suaka margasatwa dengan luas 305.000 hektar. Berbagai macam flora dan fauna dapat kita jumpai disini.

Tanjung Pinang - (c)Hulivili
Tanjung Pinang – (c)Hulivili

Objek wisata yang ditetapkan sebagai Taman Nasional oleh Menteri Kehutanan pada tanggal 12 Mei 1984 ini, merupakan lokasi pertama di Indonesia sebagai pusat rehabilitasi orangutan. Orangutan disini mempunyia ciri bulu kemerahan gelap dan tidak memiliki ekor.

10. Lembah Baliem

Tempat ini merupakan sebuah lembah yang berada di pegunungan Jayawijaya, Papua. Baliem yang berada di ketinggian 1600 meter dari permukaan laut ini, memiliki pemandangan pegunungan indah yang masih alami. Suhu disini cukup dingin, sekitar 10 – 15 derajat celcius di waktu malam.

Baliem Valley - (c)710928003
Baliem Valley – (c)710928003

Ditempat ini tinggalnya suatu suku bernama suku Dani, suku Yali dan suku Lani. Lembah dengan panjang 80 kilometer ini dipadati populasi sebanyak 100.000 jiwa. Disini sering diadakan sebuah acara bernama Festival Lembah Baliem, yakni perang antar suku yang ada disana. Inilah salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung kesini.

Sekarang terbukti kan kalau Indonesia itu kaya akan keindahan alamnya dan juga tak bisa ditandingi oleh negara lain. Orang luar negri saja ramai-ramai berkunjung kesini, jadi buat apa kita mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke sebrang sana. Indonesia kita ini memang hebat.

Baca Juga: 5 Taman Nasional di Indonesia Yang Tidak Kalah Keren Dari Afrika

Advertisement
Tags
Jepretan WIsata Indonesia Turis Mancanegara Wisata Indonesia
Share