Masuk ke Dalam Deretan Penginapan Eco Terbaik, Janur Bungalow di Magelang Ini Instagenic Banget!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Janur Bungalow di Magelang Janur Bungalow di Magelang

Salah satu landmark Magelang yang mendunia adalah Candi Borobudurnya. Kota ini juga punya banyak hal menarik untuk ditelusuri. Mulai dari kuliner legendaris, resort, hingga wisata instagenic. Kalau berencana ke sini, coba menginap di Janur Bungalow yuk! Selain indah, akomodasi ini termasuk ke dalam deretan penginapan Eco terbaik versi The Guardian. Seperti apa sih? Simak bareng-bareng ya!

Punya Konsep yang Unik

Bangunan dari luar via Instagram/sunu_and_wulan

Tampak dari luar akomodasi ini terlihat seperti bungalow biasa dengan material yang terbuat dari kayu. Namun jika masuk ke dalam, Akomodasi satu ini menghadirkan konsep yang begitu unik dan bikin gemas para tamunya.

Nuansa tradisional dan modern berpadu padan dalam satu ruangan. Material kayu yang tampak usang, serta dekorasi mungil yang begitu serasi membuat ruangan terlihat spesial. Apalagi dekorasi tersebut diberi sentuhan warna-warna kontras yang cantik.

Ramah Lingkungan

Menggunakan filter khusus via Instagram/janurbungalow

Masuk ke dalam salah satu deretan penginapan eco (ramah lingkungan) terbaik versi The Guardian, Janur Bungalow menggunakan sisa kayu yang tidak terpakai, tiang penyangga, dan papan rumah kayu berusia 100 tahun yang telah roboh pada bangunannya.

Beberapa detail kecil juga ditambahkan seperti penggunaan body scrub dari rempah rempah dengan resep tradisional, mengganti piring dengan daun pisang, hingga batang pepaya untuk sedotan. Fasilitas lain berupa kolam renang terbebas dari bahan kimia karena menggunakan filter osmosis.

Kamar yang Instagramable

Kamar di Janur Bungalow via Instagram/janurbungalow

Kamarnya pun super ngegemesin. Motif lucu terdapat di tempat tidur, lantai, hingga dinding pada kamar mandi. Dengan nuansa instagramable, membuat tamu yang menignap ingin segera narsis di sini. Dengan suasana yang begitu asri, tempat ini juga cocok bagi Teman Traveler yang ingin berbulan madu bersama pasangan.

Lokasi Janur Bungalow

Janur Bungalow via Instagram/janurbungalow

Alamat lengkap dari Janur Bungalow berada di Desa Gunden Kec. Borobudur. Letak dari penginapan ini juga tak jauh dari Candi Borobudur karena hanya berjarak 2,6 km. Tergoda untuk mencobanya? Siapkan budget mulai dari Rp600 ribu per malam. Ruangan telah dilengkapi dengan balkon pribadi dan sarapan gratis.

Sayang banget rasanya jika Teman Traveler melewatkan kesempatan dengan bermalam di Janur Bungalow saat berkunjung ke Magelang. Nggak ada salahnya kan untuk liburan ke sini di akhir pekan nanti?