Jakarta Fair 2018, Asyik untuk Ngabuburit, Buka Puasa, dan Libur Lebaran

Advertisement

Ajang pameran dan hiburan Jakarta Fair 2018 akan digelar dalam waktu dekat. Event yang berlokasi di JIExpo Kemayoran tersebut rencananya akan diselenggarakan antara 23 Mei hingga 1 Juli. Selama 40 hari, pengunjung berkesempatan untuk berbelanja dengan harga spesial, plus menikmati konser musik dari band/artis top di Indonesia.

Jakarta Fair 2018 digelar bertepatan dengan libur sekolah, bulan suci Ramadhan, dan libur Hari Raya Idul Fitri. Bagi para traveler yang enggan pergi terlalu jauh, event ini bisa dimanfaatkan untuk mencari hiburan tanpa berpotensi merusak puasa. Lantas bagaimana keseruannya? Simak penuturan kontributor Travelingyuk, Ariyanti Dwi Kumalasari berikut ini.

Mengisi Waktu Ngabuburit

Wahana rumah hantu
Wahana rumah hantu via Instagram jakartafairid

Ngabuburit merupakan istilah trendi di kalangan umat muslim untuk menyebut kegiatan menunggu waktu berbuka puasa. Dalam event Jakarta Fair 2018, pengunjung bisa mengisi waktu ngabuburit sambil berbelanja barang-barang persiapan Lebaran.

Berbagai jenis produk mulai dari fashion, aksesoris, gadget, otomotif, kue lebaran, alat-alat kesehatan, furniture hingga produk etnik unggulan hasil UKM tersedia dalam event pameran terbesar tersebut. Ada juga berbagai wahana seru seperti rumah hantu, 9DVR, dan trampolin, yang tak boleh dilewatkan.

Area belanja di Jakarta Fair
Area belanja di Jakarta Fair via Instagram jakartafairid

Bagi yang mengajak anak-anak ngabuburit juga tidak perlu khawatir. Jakarta Fair 2018 dirancang sedemikian rupa sehingga aman dan nyaman untuk pengunjung cilik. Ada beragam wahana hiburan dan area bermain indoor serta outdoor. Selain itu juga ada banyak jajanan yang pasti disukai anak-anak.

Berbuka Puasa

Kuliner di Jakarta Fair
Kuliner di Jakarta Fair via Instagram adityaaraka_

Setelah puas berbelanja dan mencoba berbagai wahana seru, pengunjung bisa mampir ke stand foodcourt di Hall E dan Hall D JIExpo Kemayoran. Gerai di Hall E menyediakan berbagai macam makanan dan minuman seperti bakso, martabak, bakpia, thai tea, dan lain sebagainya. Sementara di Hall D terdapat ragam kuliner meliputi ayam geprek, masakan padang, bakmi, roti, hingga aneka sajian khas Taiwan dan Jepang.

Bagi yang ingin merasakan sensasi wisata kuliner khas Bali, Jakarta Fair menyediakan Arena Kuliner Nusantara Khas Bali di belakang Hall D2 (Gambir Expo). Interior didesain sedemikian rupa, membuat pengunjung seolah sedang berada di Pulau Dewata. Kuliner yang tersedia juga beragam, meliputi Bebek Bali, Nasi Pedas Bali, Nasi Matah, Sate Lilit Bali, dan masih banyak lagi.

Selama Ramadan, panitia Jakarta Fair juga membagikan takjil gratis kepada para pengunjung. Selain itu tak perlu khawatir bakal melewatkan ibadah sholat wajib dan tarawih. Panitia acara sudah mengantisipasi dengan menyiapkan mushalla di berbagai titik area/hall.

Libur Lebaran

Barongsai tonggak
Barongsai tonggak via Instagram modelliondanceleader

Jakarta Fair juga bisa dijadikan alternatif menghabiskan waktu selama libur Lebaran. Bakal ada atraksi Barongsai Tonggak yang sangat menghibur. Selain itu jangan lewatkan aksi Golden Boys Cabaret Show, di mana para penampil akan berpakaian dan berdandan layaknya wanita. Sangat kocak dan menghibur.

Konser di Jakarta Fair
Konser di Jakarta Fair via Instagram thegansofficial

Selama libur Hari Raya Idul Fitri juga bakal ada serangkaian konser musisi kenamaan tanah air, seperti RAN, Sheila On 7, Maliq & D’Essentials, Slank, Endank Soekamti, dan masih banyak lagi.

Terakhir, panitia juga bakal menyiapkan gelaran Dunia Pesta Bola. Masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya akan mendapat kesempatan menyaksikan seluruh siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018. Event ini juga akan dimeriahkan beragam penampilan lain seperti cosplay dan kabaret.

Itulah tadi sejumlah keseruan yang sudah menanti di Jakarta Fair 2018. Bagaimana, sudah ada rencana mengunjungi salah satu pameran terbesar di Indonesia ini?

Advertisement
Tags
Jakarta Wisata
Share