Jajanan yang Dicari-cari Pas Lebaran, Cemal Cemil Gak Berhenti Makan!

Advertisement

Lebaran sebentar lagi Teman Traveler. Pastinya sudah tidak sabar lagi untuk bertemu dengan anggota keluarga dan saling silaturahmi. Tidak hanya itu saja yang ditunggu-tunggu, jajanan lebaran juga ditunggu-tunggu dan dicari. Meskipun ada di hari biasa, namun entah kenapa camilan ini terasa lebih spesial saat lebaran. Nah inilah jajanan lebaran yang banyak dicari-cari. Yuk simak, apakah ada favoritmu?

Kuping Gajah

Kuping gajah, via Instagram/tri_yunianti
Kuping gajah, via Instagram/tri_yunianti

Kuping gajah merupakan salah satu kue tradisional asli Indonesia yang memiliki rasa manis, enak dan juga renyah. Bentuknya tipis dan bermotif belang. Kue gajah ini ada ukuran kecil, sedang dan juga besar. Biasanya memang kue kuping gajah ini jadi hidangan untuk hari-hari besar tertentu, seperti halnya lebaran. Satu toples kue kuping gajah tak akan cukup memenuhi kerinduanmu akan lebaran.

Nastar

Nastar, via Instagram/bakingmania.id
Nastar, via Instagram/bakingmania.id

Jajanan lebaran selanjutnya adalah nastar yang pada dasanya berisi selai nanas. Namun beberapa tahun belakangan diisi dengan berbagai macam selai. Mulai dari matcha, cokelat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kue ini juga menjadi salah satu langganan hindangan lebaran. Tidak hanya Idul Fitri saja, nastar juga jadi hidangan pada Natal, Tahun Baru Imlek, dan masih banyak lainnya.

Kastengel

Kastengel, via Instagram/switkek.bykny
Kastengel, via Instagram/switkek.bykny

Kastengel merupakan kue kering dengan keju di atasnya. Memiliki panjang sekitar 3-4 meter dengan lebar 1 cm. Rasanya manis dan gurih, enak disantap dengan teh hangat. Kastegel juga menu yang selalu ada sebagai hidangan perayaan hari raya. Biasanya, kue ini dijual dalam bentuk toples plastik ataupun kiloan. Usahakan untuk ada ya, dan perbanyak stoknya.

Putri Salju

Putri salju, via Instagram/cancercakery
Putri salju, via Instagram/cancercakery

Satu lagi yang selalu ada dan banyak diburuk, yakni putri salju. Sekilas memang terlihat putih saja, namun putri salju juga jadi primadona saat Idul Fitri tiba. Nah, lapisana putih ini merupakan gula halus yang membuat citarasanya makin legit. Bentuknya beragam, ada yang bulan, bulat, dan lain-lain.

Apa lagi kira-kira jajanan yang banyak diburu saaat lebaran?

Advertisement
Tags
camilan lebaran Indonesia jajanan lebaran kuliner kuliner lebaran Lebaran
Share