Menginap di Island Resort Indonesia, Eksklusif dan Paripurna

Advertisement

Dengan banyaknya kepulauan yang dimiliki Indonesia, merasakan liburan di pulau privat sangat memungkinkan. Sebanyak 16.056 pulau yang telah didaftarkan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa. Beberapa di antaranya telah berpenghuni, namun lebih banyak lagi yang masih benar-benar alami. Namun pada lima island resort ini kamu dapat menikmati pulau indah dan serasa memilikinya secara pribadi.

1. Kura-kura Resort

Salah satu ruangan dengan tipe family pool villa via instagram
Salah satu ruangan dengan tipe family pool villa via instagram/@kurakuraresort

Tempat ini berada di Pulau Menyawakan, sebuah pulau di Karimun Jawa yang memiliki luas 22 hektare. Kura-kura Resort memiliki 20 vila dengan ukuran besar. Termasuk dua family pool villa serta 15 cottage. Masing-masing mengusung arsitektur kontemporer dan elegan. Jika ingin melakukan island hopping, terdapat kapal cepat yang disediakan oleh Kura-kura Resort.

2. Cubadak Paradiso Village

Bungalow yang berada di kawasan alami via instagram
Bungalow yang berada di kawasan alami via instagram/@jakartacoolescape

Pulau dengan luas 5.749 kilometer persegi ini berada di selatan Kota Padang. Perairan di lepas pantai Pulau Cubadak memiliki banyak sekali biota laut dan terumbu karang. Sehingga kegiatan snorkeling merupakan aktivitas yang dapat dilakukan ketika datang ke pulau ini. Untuk dapat masuk ke pulau ini kamu dapat menginap di resor Paradiso Village.

3. Isle East Indies

Bungalow dengan kapasitas delapan orang dewasa via instagram
Bungalow dengan kapasitas delapan orang dewasa via instagram/@triconetravel

Kalau kamu berada di Jakarta, tempat ini dapat menjadi destinasi kaburmu yang terdekat. Isle East Indies berada di Pulau Kaliage Kecil yang termasuk dalam Kabupaten Kepulauan Seribu. Terdapat empat rumah yang tersebar di pulaunya. Masing-masing memiliki kapasitas dua tamu.

4. Cempedak Private Island

Foto aerial dari Cempedak Privat Island via instagram
Foto aerial dari Cempedak Privat Island via instagram/@hotelgardi

Dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah di Tanjungpinang, Bintan, jaraknya hanya 90 menit perjalanan jalur darat dan laut. Resort yang dibangun pada tahun 2017 ini hanya terbuka untuk turis dewasa. Karena itu tidak ada teriakan riang anak kecil di tempat ini. Dengan lahan seluas 17 hektare, Cempedak Privat Island memiliki 20 unit vila bergaya tropis yang terbuat dari bambu dan rumbia.

5. Bawah Private Island

Pulau Bawah dengan kawasan yang masih alami via instagram
Pulau Bawah dengan kawasan yang masih alami via instagram/@belinda_young

Sama dengan Pulau Nikoi, tempat ini juga berada di Kepulauan Riau. Pesawat amfibi adalah satu-satunya alat transportasi untuk mencapai Pulau Bawah. Tak hanya pulau privat dengan resor di dalamnya, perairan Pulau Bawah juga menjadi kawasan konservasi laut. Sebanyak 35 bungalow bambu yang berdiri di atas laguna adalah ruangan yang dapat dinikmati sembari memandang keindahan laut lepas.

Advertisement
Tags
Indonesia Island Resort Pulau Privat Wisata
Share