Ini Lho Ternyata Alasan Indonesia Banjir Turis Asing

Advertisement

Negeri kita ini dianugerahi alam yang indah hingga ke pelosok. Deretan pegunungannya yang gagah dan menantang untuk didaki, juga pantai-panti cantik yang masih menunggu untuk dieksplorasi. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa tanah air kita ini menarik dikunjungi bagi wisatawan asing.

Sudah bukan rahasia, Bali dan Lombok bahkan menjadi destinasi favorit liburan bagi artis-artis luar, hingga pimpinan negara-negara besar. Siapa yang tak jatuh cinta dengan kecantikan alam Pulau Dewata, apalagi dibalut dengan budayanya yang masih kental. Bahkan, kita pun masih tak bosan-bosannya berkunjung ke Pulau Seribu Pura tersebut.

Raja Ampat
Raja Ampat [image source]
Bagi turis yang hobi olahraga air, Indonesia juga menjadi surga. Berselancar menaklukkan ombak-ombak ganas di perairan Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Tak hanya itu, negeri kaya kita ini juga memiliki banyak titik terindah untuk diving dan snorkeling, seperti di Raja Ampat. Wah, banyak sekali kekayaan tanah air kita, ya.

Ternyata, bukan itu saja yang membuat wisatawan mancanegara membanjiri Indonesia. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh situs www.roughguides.com, negeri kita ini termasuk dalam 10 besar negara dengan warga teramah. Makanya tak jarang turis yang datang merasa betah dan ingin kembali. Tak jarang yang akhirnya memutuskan untuk menetap seperti Mas Bas, bule Prancis yang sudah beberapa bulan ini tinggal di Bali.

Mas Bas dengan teman Indonesia
Mas Bas dengan teman Indonesia [image source]
Indonesia menempati posisi ke enam, sementara negara dengan penduduk paling ramah nomor satu diraih oleh Etiopia. Negara yang satu ini tidak pernah dijajah. Keindahannya terjaga meski sudah ribuan tahun berlalu. Penduduknya akan senang hati menyambut para turis di kediaman mereka.

Wanita Etiopia dan turis
Wanita Etiopia dan turis [image source]
Di Etiopia terdapat upacara kopi, di mana para wanita menggiling dan memanggang biji kopi dengan hati-hati, sebelum akhirnya menyajikannya dalam cangkir-cangkir untuk para tamu. Proses ini akan memakan waktu berjam-jam. Namun, ini lah bukti pertemanan sejati menurut warganya. Wah, seru banget, ya.

Alasan Indonesi dibanjiri turis asing
Alasan Indonesi dibanjiri turis asing [image source]
Di Indonesisa sendiri, wisatawan mancanegara bisa ditemui di hampir setiap kota wisata. Sebut saja Jogja, juga pegunungan Bromo. Tak jarang dari mereka yang kaget bila tiba-tiba ada warga lokal yang tiba-tiba meminta berkenalan dan berfoto bersama. Ternyata, kesan hangat ini lah yang melekat di hati mereka, dan akhirnya membuat para turis manca rindu untuk kembali ke Indonesia. Bagaimana, kamu salah satu dari warga yang ramah itu, kan?

Advertisement
Tags
Indonesia info terbaru negara teramah
Share