IYUUHHH! Penghuni Hotel Ini Jorok Banget! Lihat Kamarnya, Bikin Geleng Kepala

Advertisement

Saat berlibur, Anda tentu berharap bisa menginap di hotel dengan pelayanan terbaik, fasilitas lengkap, dan tentu saja kebersihan yang terjamin. Tapi apa jadinya kalau Anda justru menemukan kamar hotel yang super jorok dan menjijikkan?

Seorang pembuat film dan YouTuber asal Baltimore bernama Dan Bell belum lama ini mengunggah sebuah video mengejutkan di YouTube. Dalam video ini, tampak sebuah ruangan yang super jorok dan dia sebut sebagai kamar hotel paling menjijikkan di dunia. Dan Bell menyoroti betapa joroknya lantai, sprei, dan juga tempat tidur di dalam hotel tersebut. Video ini sendiri diambil Dan Bell saat menginap di sebuah hotel di Rockport, Texas bernama Econo Lodge.

Tahukah Anda apa yang ia temukan? Dalam video tersebut tampak jelas ada serangga yang berkeliaran di dalam kulkas mini, helaian rambut di bawah penutup kasur, dan juga noda menjijikkan di seluruh sprei.

1. Noda menjijikkan ada di seluruh kasur

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 50 ribu kali ini, Dan Bell terlihat geli saat melihat betapa joroknya ruangan hotel tersebut. Ia pun kemudian mengajukan komplain ke pagawai hotel dan mendapatkan kamar baru yang diklami lebih bersih.

Noda menjijikkan ada di seluruh kasur [via dailymail.co.uk]
Noda menjijikkan ada di seluruh kasur [via dailymail.co.uk]

Lucunya lagi, di dalam kamar hotel super jorok tempat Dan Bell menginap, terdapat amplop untuk uang tip bagi para pekerja. “Benarkah mereka mengharapkan tamu memberikan tip untuk ruang sekotor ini?” kata Dan Bell di dalam videonya.

2. Harga mahal untuk fasilitas mengecewakan

Econo Lodge merupakan salah satu budget hotel yang dimiliki oleh Choice Hotels International. Meski tergolong budget hotel, namun harga kamar dengan 2 tempat tidur di tempat ini tergolong mahal terutama saat musim panas, lebih dari 125 dolar setiap malamnya.

Harga mahal untuk fasilitas mengecewakan [via dailymail.co.uk]
Harga mahal untuk fasilitas mengecewakan [via dailymail.co.uk]

Setelah video yang diunggahnya ke YouTube, Dan Bell mendapatkan respon dari Choice Hotels International yang memintanya mengirimkan email berisi nomor telepon untuk membahas masalah tersebut dengan pihak manajemen,

Terbayang kan, betapa kesalnya kalau sampai Anda ada di posisi Dan Bell? Sudah membayar mahal untuk mendapatkan kenyamanan berisitirahat, namun justru mendapati kamar hotel yang sangat menjijikkan. Agar tak sampai mengalami hal ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memastikan kamar hotel ada dalam keadaaan bersih. Ini dia informasinya:

1. Baca review sebelum menginap

Saat akan berlibur ke suatu kota atau negara, tentu ada banyak sekali pilihan hotel yang bisa didatangi. Jangan sembarangan memilih hotel berdasarkan harganya yang murah atau penampilannya yang meyakinkan di internet. Lebih dari itu, Anda harus lebih cermat dalam membaca ulasan yang diberikan oleh para pengujung di hotel tersebut.

Baca review sebelum menginap [via traveltechstrategies.com]
Baca review sebelum menginap [via traveltechstrategies.com]

Ada banyak informasi berharga yang akan Anda peroleh dengan membaca ulasan para pengunjung. Jika melihat banyak yang komplain, maka jangan sekali-sekali menjatuhkan pilihan pada hotel tersebut. Cobalah mencari alternatif lain yang mendapatkan review baik dari pengunjung.

2. Cek begitu masuk kamar

Setelah Anda memilih hotel yang dianggap layak, pastikan untuk tetap siaga sesaat setelah masuk kamar hotel. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum berbaring dan beristirahat adalah mengecek bagian-bagian ruangan yang bisa saja menjadi sarang kuman dan bakteri. Pertama yang perlu dicek adalah tempat tidur. Buka bedcover dan lihat apakah ada noda atau helaian rambut di atasnya. Jangan lupa pula mengecek di balik bantal dan di bagian kepala kasur yang biasanya menjadi sarang serangga.

Cek begitu masuk kamar [via busunessinsider.com]
Cek begitu masuk kamar [via businessinsider.com]

Setelah itu, lanjutkan pengecekan ke bagian kamar lainnya seperti sofa, kulkas, serta lantai. Sudut ruangan menjadi tempat yang harus diperhatikan. Jangan lupa juga mengecek kebersihan gelas yang selalu ada di dalam setiap kamar hotel. Menemukan sesuatu yang menjijikkan? Jangan ragu untuk langsung komplain dan meminta ganti kamar.

3. Jangan lupa memeriksa kamar mandi

Kalau tempat tidur dan benda-benda di dalam ruangan sudah diperiksa, saatnya Anda mengecek kamar mandi. Kebersihan kamar mandi juga menjadi hal yang penting karena tidak sedikit petugas hotel yang ceroboh dan membiarkan kamar mandi dalam keadaan kotor setelah digunakan tamu sebelumnya.

Jangan lupa memeriksa kamar mandi [via marriot.com]
Jangan lupa memeriksa kamar mandi [via marriot.com]

Mulai pengecekan dari toilet, shower, lantai, dinding, dan kemudian handuk yang ada di dalam kamar mandi. Periksa handuk dengan teliti dan pastikan Anda memperoleh handuk bersih serta kering. Jangan lupa juga memeriksa ketersediaan sabun, sampo, serta pasta gigi.

Memang sedikit merepotkan jika harus memeriksa seluruh bagian ruangan kamar hotel di saat Anda sudah merasa lelah dan ingin beristirahat. Tapi hal ini penting dilakukan untuk menghindari hal-hal menjijikkan terjadi pada Anda. Tentu akan lebih merepotkan lagi jika di malam hari Anda terbangun lantaran ada bau busuk dari salah satu sudut ruangan atau terganggu dengan serangga yang memenuhi kasur.

Supaya tidak kerja dua kali, pastikan untuk tidak langsung membongkar koper begitu masuk ruangan. Cek dulu hingga ke sudut terkecil dan jika memastikan kamar dalam keadaan bersih, barulah Anda bisa mengeluarkan isi koper dan menatanya ke dalam lemari. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
kamar hotel tips memilih hotel tips traveling
Share