Keindahan Kota di Indonesia, Terkenal Hingga Mancanegara

Advertisement

Sebagai salah satu negara terluas tentu terdiri dari banyak wilayah, pasti memiliki alam yang menakjubkan, keindahan gemerlap kota dan banyak lokasi wisata dengan mudah dijumpai menjadi daya tarik wisatawan. Berikut keindahan kota di Indonesia, terkenal hingga mancanegara bahkan ada yang mendapatkan penghargaan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Batam

batam
Ilustrasi via instagram sandisem.2

Pertama ada kota Batam yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia. Sebagai kawasan industri, kota kecil ini surga bagi turis lokal dan mancanegara untuk wisata belanja, alam, kuliner, hiburan dan edukasi. Selain itu ada landmark kota wajib dikunjungi yaitu Jembatan Barelang.

2. Balikpapan

balikpapan
Ilustrasi via instagram wahyuyudhistira

Berikutnya ada kota Balikpapan di Kalimantan Timur merupakan pusat bisnis dan industri Pulau Borneo. Sejumlah penghargaan Adipura juga diraih kota ini, di sini para wisatawan lokal maupun luar negri bisa menemukan wisata alam, gemerlap kota, kuliner, belanja dan masih banyak lainnya.

3. Makassar

makassar
Ilustrasi via instagram rickykukeko

Beralih ke Sulawesi Selatan yaitu ada kota Makassar merupakan kawasan metropolitan di Indonesia Timur. Lokasi favorit masyarakat sekitar dan turis luar untuk menikmati liburan, selain keindahan kotanya di sini ada banyak wisata alam yang wajib dikunjungi seperti pantai Losari, Pulau Samalona dan sebagainya.

4. Surabaya

surabaya
Ilustrasi via instagram viqiyusuf

Selanjutnya ada kota kedua terbesar di Indonesia yaitu Surabaya, kota metropolitan di Jawa Timur ini pernah meraih penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018. Dengan tata kota indah serta daya tarik wisata budaya, belanja, kuliner, edukasi dan alamnya sangat diminati turis luar negri dan lokal.

5. Bandung

bandung
Ilustrasi via instagram mulkisalman

Kemudian di Jawa Barat ada kota Bandung dijuluki Paris Van Java yang selalu menjadi destinasi liburan favorit keluarga. Terkenal dengan suasana sejuknya serta wisata kota dengan fasilitas memadai, wisata alam, kuliner, budaya, edukasi dan belanjanya. Tak heran begitu populer hingga ke mancanegara.

Demikian ulasan daftar keindahan kota di Indonesia yang mempunyai daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Teman Traveler sudah pernah berkunjung ke salah satunya?

Advertisement
Tags
kota di Indonesia mancanegara Wisata Keluarga wisata kota di Indonesia
Share