Cafe Kampoeng Tambak Jepara, Bekas Tambak Yang Jadi Spot Nongkrong

Advertisement

Kalau mendengar kata tambak, mungkin yang terlintas adalah amis dan panas. Tapi tidak dengan tambak yang satu ini atau lebih tepatnya Cafe Kampoeng Tambak yang ada di Jepara. Tempat ini dulunya adalah bekas tambak dan sawah mati yang kemudian disulap menjadi spot nongkrong. Sedang hits, seperti apa ya isi dalam spot ini?

Lahan yang digunakan di Cafe Kampoeng Tambak ini dulunya adalah persawahan, luasnya kurang lebih 1 hektar. Namun karena sebuah alasan, oleh pemiliknya, Jasmanto, area ini kemudian disulap menjadi kafe atau spot nongkrong.

Foto via Instagram @khoirulmustofa_19

Di Cafe Kampoeng Tambak ini ada rumah panggung dengan 8 gazebo yang terletak di atas air dan berhadapan langsung dengan tambak yang luas. Untuk bisa sampai kesini, Teman Traveler mesti melewati jembatan bambu terlebih dahulu. Awas antri ya karena jembatan ini sering jadi spot untuk berfoto.

Foto via Instagram @nofita_ardiyanti

Selain di jembatan, ada juga beberapa spot yang sering dijadikan tempat berfoto seperti taman-taman atau juga area dalam gazebo. Di gazebo ini juga Teman Traveler bisa menikmati makanan ditemani dengan angin sepoi. Coba datang di sore hari ya agar tidak terlalu terik.

Foto via Instagram @kholidah451

Di Cafe Kampoeng Tambak ada beberapa menu yang bisa dipesan, dapat berupa paket atau menu satuan. Untuk menu paketan, Teman Traveler bisa memesan paket keluarga atau paket untuk berdua. Isinya tentu saja berupa olahan ikan yang harganya terjangkau. Jika ingin menu lain, ada juga menu lain seperti nasi goreng dan olahan ayam.

Foto via Instagram @asfihana95

Cafe Kampoeng Tambak ini berlokasi di desa Tanggul Tlare, kecamatan Kedung, Jepara. Kafe ini bisa jadi jawaban pas jika Teman Traveler ingin kumpul-kumpul dengan teman atau rekan kerja sembari menyantap makanan yang enak tapi tidak menguras dompet.

Advertisement
Tags
Jepara Kuliner di Jepara
Share