Menguak Pesona Black Forest, Hutannya Para Tokoh Dongeng

Advertisement

Bagi Anda yang suka membaca cerita dongeng, karakter fiksi bernama Hansel dan Gretel tentunya tak asing lagi di telinga, bukan?.

Dalam dongeng itu dikisahkan bahwa kakak-beradik tersebut tersesat di dalam hutan karena ulah ibu tiri mereka yang jahat. Nah, tempat itu adalah Black Forest atau dalam bahasa Jerman disebut Schwarzwald.

Black Forest merupakan sebuah kawasan pegunungan yang ditutupi oleh hutan yang sangat lebat. Saking lebatnya, kawasan hutan di daerah ini seakan memiliki kesan gelap dan berhantu.

Meski demikian, Black Forest tetap menjadi salah satu atraksi wisata yang populer di Jerman. Nah, kira-kira apa saja sih yang bisa dilakukan saat berlibur ke Black Forest?

1. Melakukan Berbagai Aktivitas Seru Dan Menantang Di Alam

Black Forest [Image source]
Black Forest [Image source]
Banyak wisatawan yang pergi ke Black Forest untuk melakukan kegiatan seperti mendaki atau sekadar bersantai di resor-resor yang tersebar di sekitar kawasan tersebut. Namun, tak sedikit pula yang tertarik untuk mencoba aktivitas yang menantang adrenalin seperti hang gliding atau paragliding.

2. Menikmati Keindahan Black Forest Dari Puncak Feldberg

Black Forest [Image source]
Black Forest [Image source]
Kurang lengkap rasanya kalau mampir ke Black Forest tidak pergi ke Feldberg. Dari puncak Feldberg, kamu bisa menikmati pemandangan Black Forest yang menakjubkan dan sangat hijau. Apalagi udara di atas juga sangat segar dan bersih, sehingga sangat pas untuk dipakai bersantai.

Untuk mencapai puncak Feldberg, pengunjung bisa naik cable car yang buka dari pukul 09.00 sampai 17.00 pada bulan Juli hingga September. Sementara pada bulan Mei, Juni, dan Oktober, cable car ini hanya beroperasi dari pukul 09.00 sampai 16.30 waktu setempat.

3. Bersantai Di Pinggir Schluchsee

Black Forest [Image source]
Black Forest [Image source]
Schluchsee adalah salah satu daya tarik wisata yang bisa Anda temukan di Black Forest. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mampir ke sini karena pemandangan alamnya yang indah dan udaranya yang segar. Schluchsee sendiri merupakan danau terbesar di Black Forest dengan panjang mencapai 7,5 km dan lebar 1,5 km.

Para wisatawan yang mampir ke danau ini biasanya akan melakukan aktivitas seperti berlayar, berenang, dan bersepeda. Anda juga bisa mencoba naik ke menara yang berdiri di dekat danau tersebut untuk melihat pemandangan Schluchsee secara menyeluruh lho.

Wah, ternyata ada begitu banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan di Black Forest ya. Apalagi pemandangan alamnya juga sangat menakjubkan. Jadi, sebaiknya jangan langsung paranoid dulu saat mendengar kabar tentang suatu tempat. Buktikan dulu apakah kabar simpang-siur itu benar adanya, ataukah itu hanya cerita karangan belaka.

Advertisement
Tags
hutan jerman Luar negeri
Share