Perhatian! 5 Benda di Hotel Ini Tidak Boleh Dibawa Pulang

Advertisement

Saat menginap di sebuah penginapan tentu sudah disediakan basic amenities yang tak jarang selalu dibawa saat check out. Awas ada 5 benda di Hotel tidak boleh dibawa pulang, bisa-bisa didenda lho Teman Traveler. Yuk simak daftar ulasannya.

1. Barang Elektronik di Kamar

benda elektronik di kamar
Ilustrasi via pexels La Miko

Pertama jika tidak mau terkena denda mahal, Teman Traveler jangan coba-coba membawa pulang benda elektronik di kamar seperti TV, Telepon Kabel, Lampu, Hair Dryer dan Teko Listrik.

2. Gelas, Sendok dan Piring

gelas sendok piring
Ilustrasi via pexels Pixabay

Beberapa hotel memiliki fasilitas mini pantry tersedia peralatan makan seperti gelas, sendok dan piring di kamar. Tetapi jangan berpikiran benda-benda tersebut dapat dibawa pulang secara gratis, jika Teman Traveler nekat mungkin saja tagihan tambahan akan datang.

3. Handuk, Hanger dan Linen Hotel

handuk
Ilustrasi via pexels Thomas Cotton

Kemudian Teman Traveler juga tidak boleh membawa pulang sprei, handuk, jubah mandi serta linen yang ada di kamar. Barang ini terbilang berharga dan penting bagi hotel seperti hanger yang terkesan sepele tetapi tamu dilarang membawanya. Jika tidak ingin dikira pencuri sampai-sampai masuk daftar hitam penginapan.

4. Makanan di Mini Bar Kamar

mini bar
Ilustrasi via pexels Craig Adderley

Selanjutnya Teman Traveler juga perlu memastikan tidak mengambil makanan atau minuman di Mini Bar kamar, kecuali tidak keberatan membayar tagihan mahal dan besar.

5. Perlengkapan Tidur

perlengkapan tidur
Ilustrasi via pexels Castorly Stock

Seperti linen perlengkapan tidur seperti selimut, bantal dan guling sangat dilarang dibawa pulang, bisa jadi Teman Traveler dianggap mencurinya. Sebab perlengkapan tidur ini benda berharga sangat penting bagi penginapan.

Demikian ulasan 5 benda di hotel tidak boleh dibawa pulang, semoga bermanfaat untuk Teman Traveler! Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Benda di hotel Dilarang Dibawa hotel Tips Akomodasi tips traveling
Share