Ibu & Anak Ini Selalu Kompak Saat Traveling, Apa ya Rahasianya?

Advertisement

Traveling paling seru jika bersama dengan partner setia. Bukan hanya pasangan dan sahabat, ibu atau anak juga bisa menjadi partner paling menyenangkan saat liburan. Begitu pula yang dirasakan oleh Rikawati Puspa Santana atau lebih diakrab dengan sapaan Rika. Traveler cantik ini mengaku senang ketika harus bepergian dengan anak pertamanya yang bernama Rizkita Khanza Adzhana atau Ocha. Wah, lalu seperti apa sih kekompakan dari dua traveler cantik saat traveling? Yuk, simak cerita lengkapnya berikut ini!

Hobi Liburan Sejak Muda

Liburan ke Ambarawa
Liburan ke Ambarawa

Rika adalah seorang ibu dari dua anak yang mulai jatuh cinta dengan traveling sejak masih muda. Bahkan sebelum maraknya traveling, wanita yang berasal dari Bandung ini sudah hobi traveling ke beberapa kota seperti Jogja hingga Ambarawa. Bukan hanya objek wisata yang tengah hits, ia pun sering mampir ke ikon bersejarah. Hingga saat ini, Rika sering menyempatkan traveling bersama keluarga, terutama anak pertamanya.

Liburan ke Jogjakarta
Liburan ke Jogjakarta

Selalu Kompak dengan Anak

Liburan ke Singapura 2010
Liburan ke Singapura 2010

Sedari kecil sering jalan-jalan membuat Ocha akhirnya jatuh cinta dengan traveling. Dari situlah Rika dan Ocha makin kompak untuk menentukan tempat tujuan yang ingin didatanginya. Selain di dalam negeri mereka pun juga sering berlibur ke luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Vietnam dan Bangkok. Menurut Rika, Ocha merupakan ‘teman’ yang asyik untuk backpacker-an. Bukan hanya mau diajak ‘ngemper’ di bandara, putri sulung Rika ini juga tidak segan untuk bermalam di hostel.

Liburan bareng Ocha
Liburan bareng Ocha

Cerita Traveling Saat Jakarta Banjir dan Bangkok Demo

Ocha dan Bu Rika
Ocha dan Ibundanya

Seperti traveler lainnya, Rika dan Ocha pernah merasakan perjalanan yang cukup mengesankan. Saat itu, banjir tengah merendam beberapa wilayah di kota Jakarta. Karena itu pula, Rika dan keluarga memutuskan liburan ke luar negeri. Perjalanan dimulai dari berangkat pagi buta, ia pun menembus banjir hingga mengangkat koper agar tidak terkena air. Tak hanya di situ, perjalanannya diuji saat sampai di Thailand. Belum sampai di hotel, kota Bangkok sudah dipenuhi oleh banyak demonstran. Alhasil, ia pun memutuskan jalan kaki karena taksi tidak bisa melewati ratusan pendemo. Pun cukup melelahkan, Rika menganggap hal tersebut sebagai pengalaman yang seru. Begitu pula dengan Ocha.

Liburan di Thailand
Liburan di Thailand

Liburan Murah Ala Rika dan Ocha

Bu Rika dan Ocha
Rika dan Ocha yang selalu kompak saat liburan

Sering liburan bukan berarti tabungan untuk jalan-jalan banyak. Hampir semua perjalanan yang dilakukan oleh Rika selalu terhitung dan pas sasaran. Hal tersebut agar tidak melewati budget yang sudah disiapkan jauh-jauh hari. Selain melakukan perhitungan, Rika pun juga sering memanfaatkan tiket-tiket promo yang didapatkanya. Bahkan, Rika juga tidak ragu untuk menanyakan tips trik mendapatkan tiket murah kepada komunitas traveling yang Ia ikuti. Selain itu, Rika selalu memilih bermalam di hostel daripada hotel mewah. Tak cukup di situ saja, jauh sebelum keberangkatan, ia melakukan riset dan memilih objek wisata yang dapat ditempuh dengan transportasi dan mudah ditemukan di Google Map. Wah, persiapan untuk jalan-jalan benar-benar matang ya! Nah, bisa dijadikan tips liburan murah saat pergi ke luar negeri nih!

Bu Rika dan Ocha di Singapura
Rika dan Ocha di Singapura

Tips Keliling Asia untuk Traveler Muslim

Perjalanan di Disneyland Hongkong
Perjalanan di Disneyland Hongkong

Sebagai seorang ibu, Rika mengusahakan agar perjalanannya bersama putrinya selalu aman. Selain melakukan riset yang cukup banyak, Rika banyak memilih tempat yang cukup aman untuk wisatawan muslim. Menurut wanita 50 tahun ini, ada baiknya untuk memilih hostel lewat online dengan catatan review bagus dan dekat dengan MRT atau BTS serta dekat dengan komunitas muslim. Selain itu, jangan asal membeli makanan tanpa ada sertifikat halalnya. Rika sendiri menganjurkan membawa tulisan ‘saya tidak makan babi’ sesuai dengan bahasa di negara tujuannya. Hal ini menghindari pedagang yang tidak bisa berbahasa Inggris. Wah, kreatif juga ya!

Liburan ke Macau
Liburan ke Macau

Liburan bersama dengan anak menurut Rika adalah hal menyenangkan. Intinya adalah selalu memposisikan diri sebagai teman kepada anak dan melakukan semua hal bersama. Nah, bagaimana denganmu, ada rencana untuk liburan bersama dengan ibumu?

Advertisement
Tags
traveler cantik Traveling Asia
Share