Menikmati Alam Segar di Hutan Lindung Sesaot

Advertisement

Travel ke Lombok tidak melulu harus ke pantai lho. Salah satu opsi yang tidak kalah keren adalah berwisata ke hutan lindung. Di sana ada beberapa objek wisata alam ini, salah satunya adalah Sesaot. Namanya unik ya?

Hutan Lindung Sesaot ini terletak di Lombok Barat. Diberi nama sama dengan desanya, di sana da sumber mata air jernih yang mengalir dari Gunung Rinjani yang legendaris itu. Objek wisata Lombok ini tidak terlalu luas, hanya sekitar 6000 hektar saja, Anda bisa menikmati hutan buatan dan hutan alami sekaligus lho.

Kawasan Hutan Lindung Sesaot (s) www.pergiberwisata.com
Kawasan Hutan Lindung Sesaot (s) www.pergiberwisata.com

Di hamparan pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi, ada sungai Aiq Nyet yang dialiri air yang dingin dan segar. Ini merupakan sumber air untuk area di bawahnya. Kebersihannya sangat dijaga karena begitu penting dan dianggap sebagai area suci lho. Pokoknya tidak menyesal deh pergi travel ke sana.

Jangan takut untuk bermain di sungai yang mengalir deras namun tidak menghanyutkan ini. Batu-batu besarnya bisa untuk duduk sembari mencelupkan kaki ke dalam sungai. Anda juga bisa membasuhkannya ke wajah, terasa begitu segar!

Belakangan ini, sedang gencar untuk gerakan menanam kembali yang merupakan bentuk keprihatinan karena banyak sekali hutan yang pohonnya rusak. Padahal nih, Indonesia adalah salah satu paru-paru dunia yang menyumbang banyak sekali oksigen ke seluruh dunia. Begitu juga dengan berbagai pohon di objek wisata Lombok ini.

Sungai Aiq Nyet, Hutan Lindung Sesaot (c) www.pergiberwisata.com
Sungai Aiq Nyet, Hutan Lindung Sesaot (c) www.pergiberwisata.com

Tanaman ini berfungsi untuk mengurangi dampak buruk polusi udara yang tercipta oleh kendaraan, asap pabrik dan masih banyak lagi. Berwisata ke sana bisa sembari mengenalkan pada anak-anak untuk menyayangi lingkungan lho.

Tunggu apalagi? Pilih tour and travel agent Lombok yang terpercaya untuk menemani Anda liburan ke hutan lindung Sesaot. Di sana juga boleh berkemah kok selama Anda mampu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Ayo main ke hutan!

Advertisement
Tags
Hutan Lindung Sesaot Lombok Barat Sungai Aiq Nyet
Share