Hotel Union Geiranger, Mimpi Indah Ditemani Fjord

Advertisement

Buat Teman Traveler yang berkesempatan menjelajah wisata Norwegia, jangan lupa mampir ke Geiranger. Desa mungil ini dikenal sebagai pusatnya fjord cruise. Fjord sendiri merupakan istilah setempat untuk menyebut aliran air yang berasal dari lelehan salju jaman es. Agar pengalaman kalian terasa makin komplet, bisa coba menginap di Hotel Union.

Desain Unik

Maket di lobi hotel (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Hotel Union mengusung desain menarik dan unik. Bangunannya nampak jelas dari pinggiran jalan raya. Tempatnya juga terletak tak jauh dari kawasan fjord cruise. Teman Traveler bisa mendapat gambaran keseluruhan terkait arsitektur hotel lewat maket yang dipajang di lobi.

Lantas bagaimana dengan kamarnya? Wah, luas banget Teman Traveler. Kamar yang saya pesan sebenarnya berkapasitas dua orang, namun rasanya masih muat untuk empat tamu sekalipun. Selain itu view-nya juga luar biasa. Dari sini kalian bisa leluasa memandang indahnya fjord dari kejauhan.

Pemandangan dari Kamar

Pemandangan dari kamar (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Susah rasanya jika diminta menggambarkan secara tepat seperti apa indahnya pemandangan dari kamar. Teman Traveler bisa langsung lihat deh lewat foto di atas. Oh ya, entah karena kamarnya begitu nyaman atau view yang begitu memanjakan, tidur saya di sini terasa begitu pulas lho.

Mobil Antik

Mobil antik di lobi hotel (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Satu lagi yang membuat Hotel Union unik adalah keberadaan mobil antik di bagian lobi. Semuanya memang sengaja dipajang sebagai bentuk atraksi turis. Menurut info yang saya dapat, deretan kendaraan ini dulunya sempat jadi transportasi utama di Geiranger antara 1920 hingga 1930.

Kabarnya masih ada sekitar 10 unit mobil yang masih berfungsi dan bahkan bisa disewa untuk keliling desa. Namun kalian harus membayar penuh untuk jasa supirnya juga ya.

Dessert-nya Top!

Restoran hotel (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Satu lagi yang bikin saya betah tinggal di sini adalah makanannya. Teman Traveler mungkin tahu bahwa kawasan Skandinavia terkenal dengan hasil lautnya. Jadi ke manapun kalian pergi, pasti bakal menemukan olahan ikan, udang, cumi , maupun kepiting. Sayangnya, saya agak kurang cocok dengan rasanya. Alhasil, selama berada di sini saya lebih sering makan dessert.

Nah, untungnya restoran Hotel Union menawarkan beragam jenis dessert. Puding saja ada lebih dari 10 macam, dengan banyak pilihan rasa. Bahkan sampai disediakan dua meja besar untuk menampung semua hidangan penutup. Benar-benar mantap deh.

Itulah sedikit ulasan mengenai Hotel Union. Jika Teman Traveler ingin berkunjung ke Norwegia dan melihat indahnya fjord, penginapan ini bisa jadi pilihan tepat. Selamat mencoba.

Advertisement
Tags
akomodasi norwegia kontributor Norwegia Travelingyuk
Share