Tidur Bareng Ikan di Hotel Bambu Indah Bali

Advertisement

Pernah membayangkan tidur dengan ikan? Mungkin ini merupakan salah satu ide gila namun bukan berarti tidak bisa diwujudkan. Hotel Bambu Indah yang beralamatkan di Banjar Baung, Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Bali menawarkan sebuah kamar yang memungkinkan tamu tidur dengan ikan.

Kamar di hotel ini dibangun di atas sebuah tambak udang air tawar sehingga dinamakan Rumah Udang atau dikenal juga dengan Shrimp House oleh wisatawan mancanegara. Lantai kamar terbuat dari panel kaca yang solid namun tetap bening. Dari panel kaca ini para tamu dapat melihat aneka udang dan ikan yang dibudidayakan di sana. Keren kan!

Rumah Udang (c) Bambu Indah
Rumah Udang (c) Bambu Indah

Meski lantainya terlihat mewah namun sentuhan tradisional tidak serta merta ditinggalkan. Bangunan utama hotel ini terbuat dari kayu jati dan dihiasi dengan lampu yang dibungkus dengan sebuah keranjang yang terbuat dari cangkang udang asli.

Masuk kedalam kamar ada keunikan lain yang bisa Anda temui. Hotel ini memiliki kamar yang dilengkapi dengan dua jenis kamar mandi. Pertama adalah kamar mandi dalam dimana lantainya terbuat dari ubin dengan dinding dan atap terbuat dari kaca sehingga tamu yang mandi di sana dapat menikmati cahaya rembulan di malam hari.

Bangunan hotel terbuat dari kayu jati (c) Bambu Indah
Bangunan hotel terbuat dari kayu jati (c) Bambu Indah

Sedangkan kamar mandi kedua memiliki konsep terbuka dan berada di luar ruangan yang memberikan kesempatan pada tamu untuk merinteraksi dengan alam. Hotel ini berada di dekat sumber mata air yang setiap waktu mampu memasok kebutuhan air di kolam.

Hotel Bambu Indah Bali (c) Bambu Indah
Hotel Bambu Indah Bali (c) Bambu Indah

Hotel ramah lingkungan ini dulunya adalah rumah pengantin Jawa yang dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu. Hotel ini juga disebut-sebut sebagai hotel paling ramah lingkungan di Bali. Bagi Anda yang ingin menginap di hotel ini dapat mencapainya dengan berkendara selama satu jam dari Denpasar.

Advertisement
Tags
Hotel Bambu Indah Bali Hotel Unik Rumah Udang Shrimp House
Share