Hotel di Solo yang Antik dan Keren untuk Prewedding

Advertisement

Tempat wisata Solo memang kental dengan budaya Jawa, selain Yogyakarta tentunya. Daerah yang juga dikenal dengan nama Surakarta ini memiliki beragam pesona yang menarik para wisatawan untuk berkunjung. Salah satunya adalah deretan hotel di Solo yang antik dan bangunannya sangat cantik. Keren banget nih untuk prewedding. Mana saja, nih?

Warisan Heritage Resort

Warisan Heritage Solo
Warisan Heritage Solo [image source]
Menjauh dari keramaian, Warisan Heritage berada di pinggiran kota Solo. Suasana tenang dan nuansa yang Jawa banget berhasil menjadi pesona tersendiri dari penginapan yang satu ini. Cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Bangunannya yang vintage memang menonjolkan peninggalan sejarah. Setiap kamarnya dibuat menyerupai rumah adat, yaitu limasan dan joglo yang sudah dimodifikasi. Unik dan bernilai seni, banyak juga yang meliriknya sebagai lokasi prewedding.

Prewedding di Warisan Heritage
Prewedding di Warisan Heritage [image source]
Warisan Heritage Solo

Jl. Ovensari Raya No.17, Kadilangu, Solo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57566
Telepon: (0271) 621562

Omah Sinten

Omah Sinten, Solo
Omah Sinten, Solo [image source]
Menginap di Omah Sinten membuat para pengunjung serasa dekat dengan keluarga Bangsawan dari Istana Mangkunegaran. Ya, karena lokasinya memang tak jauh dan boleh dibilang masih satu kawasan. Dengan model rumah adat Jawa yang klasik, hotel ini juga dilengkapi perabot dari kayu jati tua dan lantai keramik yang artistik. Bisa banget dijadikan latar belakang untuk foto bahagiamu dengan pasangan.

Prewedding di Omah Sinten
Prewedding di Omah Sinten [image source]
Omah Sinten

Jl. Diponegoro, 34-54SoloJawa Tengah
57131 Indonesia

Telepon: +62 271641160

Roemahku Heritage Hotel

Roemah Heritage Solo
Roemah Heritage Solo [image source]
Roemahku Heritage dulunya memang sebuah bangunan klasik milik pengusaha Batik dari Solo yang sudah ada sejak tahun 1938. Bentuknya memang sangat unik dan menjadi peninggalan sejarah yang bisa dilihat oleh umum ketika menjadi sebuah penginapan. Melangkahkan kaki ke dalamnya, serasa langsung kembali ke zaman dulu. Nah, silakan pilih hotel ini jika mengusung tema vintage untuk foto-foto yang dipajang di resepsimu nanti.

Prewedding di Roemahku Heritage
Prewedding di Roemahku Heritage [image source]
Nama : Roemahku Heritage Solo

Alamat : Jl. Dr. Rajiman No.501, Laweyan, Bumi, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Telepon : (0271) 714024

Rumah Turi Green Boutique Hotel

Rumah Turi, Solo
Rumah Turi, Solo [image source]
Yang ini adalah Rumah Turi Green Boutique Hotel. Seperti namanya, kamu akan diajak untuk lebih dekat lagi jika datang. Meski begitu, tetap ada konsep klasik ala Solo-nya yang lumayan kental. Dibuat senyaman rumah, hotel ini menjadi pilihan bagi para turis yang ingin beristirahat dengan tenang sembari menikmati nuansa tradisional. Bangunan dan interiornya juga menarik banyak calon pengantin untuk melakukan pemotretan di sini.

Rumah Turi, Solo
Rumah Turi, Solo [image source]
Nama : Rumah Turi Green Boutique Hotel

Alamat : Jalan Srigading II, No.12, Turisari, Mangkubumen, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Telepon : (0271) 736606

Griya Bumbu Solo

Griya Bumbu Solo
Griya Bumbu Solo [image source]
Nuansa Surakarta terasa sangat kental di setiap sudut Griya Bumbu. Hotel yang juga memiliki restoran ini mengandalkan suasana khas Jawa, baik dari bangunan yang didominasi kayu, maupun makanan-makanan yang berbumbu. Meski terbilang baru, penginapan ini sudah banyak menarik minat pengunjung yang penasaran dengan akomodasi ala pedesaan Surakarta yang diusung

Griya Bumbu Hotel and resto
Griya Bumbu Hotel and resto [image source]
Nama : Bumbu Solo

Alamat : Jalan Dokter Soepomo No.53, Punggawan, Banjarsari, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Telepon : (0271) 716087

Nah, bagi calon pengantin yang sedang bingung menentukan lokasi pemotretan, bisa banget lirik-lirik hotel di Solo tersebut. Klasik, namun cocok untuk prewedding. Mana nih yang paling keren menurutmu?

Advertisement
Tags
hotel Indonesia Jawa Tengah Solo
Share