Hotel di Serang, Tempat Menginap Nyaman Setelah Saksikan Festival Seba Baduy Banten

Jika masih bingung menentukan destinasi liburan, coba saja traveling sambil berwisata budaya. Pada tanggal 30 April 2018 mendatang, akan diadakan Festival Seba Baduy. Ini merupakan tradisi suku Baduy berjalan kaki ke kota demi menyerahkan hasil bumi ke ibu banten. Tak hanya melihat keindahan kota ini, kamu juga akan menyaksikan tradisi sakral Suku Baduy. Ini pilihan hotel di Serang Banten, tempat istirahat nyaman setelah hadiri festival.

1. Amaris Hotel Serang

Amaris Hotel Serang
Amaris Hotel Serang via Instagram/@ngusman_ari

Agar bisa beristirahat setelah menyaksikan Festival Sepa Baduy, kamu bisa memilih Amaris Hotel Serang. Hotel di Serang ini punya kelas bintang dua dan berlokasi di Jalan Maulana Yusuf No. 11A, Cimuncang, Kecamatan Serang, Banten. Kamar-kamar di hotel ini tidak terlalu luas, namun cukup nyaman dan yang pasti murah meriah. Per malamnya, Amaris Serang memasang tarif kisaran Rp400 ribu saja. Letaknya sangat strategis, yaitu berada di tengah kota. Ada masjid besar yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki saja.

Kamar di Amaris Hotel Serang
Kamar di Amaris Hotel Serang via Instagram/@menginap_disini

2. Flamengo Hotel

Flamengo Hotel
Flamengo Hotel via Instagram/@hotel_flamengo

Hotel di Serang lainnya yang bisa juga menjadi pilihan adalah Flamengo Hotel. Letak dari tempat ini berada di Jalan Raya Cilegon No.21, RT.1/RW.2, Lontarbaru, Kecamatan Serang, Banten. Hanya dengan tarif kisaran Rp300 ribu per malamnya, kenyamanan yang disuguhkan untuk para tamunya sudah lebih dari cukup. Kamar-kamar luas dengan kursi dan meja untuk bersantai di dalam ruangan. Tersedia pula lahan parkir yang sangat luas. Tak perlu khawatir bagi kamu yang sedang liburan bersama dengan rombongan besar.

Kamar di Flamengo Hotel
Kamar di Flamengo Hotel via Instagram/@hotel_flamengo

3. Horison Ultima Ratu

Horison Ultima Ratu
Horison Ultima Ratu via Instagram/@euiskhoeratunisa

Ada juga Horison Ultima Ratu yang berlokasi di Jalan K.H. Abdul Hadi No. 66, Cipare, Kecamatan Serang, Banten. Hotel bintang empat ini menyuguhkan fasilitas yang menarik. Di antaranya adalah kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Kamar-kamar yang disediakan juga luas. Pilih kamar yang dilengkapi dengan balkon yang langsung menghadap kolam renang. Per malamnya, Horison Ultima Ratu memasang tarif kisaran Rp600 ribu. Tak perlu takut bosan, di depan hotel ini ada kafe kopi yang enak untuk jadi tempat nongkrong malam di Serang.

Kamar di Horison Ultima Ratu
Kamar di Horison Ultima Ratu via Instagram/@horisonultimaratu

4. Le Dian Hotel

Ledian Hotel Serang - Banten
Ledian Hotel Serang – Banten via Instagram/@mulkisalman

Pilihan lain dan tak kalah keren adalah Le Dian Hotel. Tempat menginap bintang empat ini berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No.88, Sumurpecung, Kota Serang, Banten. Berada tepat di jantung kota, membuat para tamunya mudah ke mana-mana. Dengan tarif kisaran Rp650 ribu per malamnya, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Di antaranya adalah kolam renang luas, juga restoran yang menyajikan makanan khas Banten, dan western. Hotel ini bisa ditempuh dari Bandara Soekarno Hatta dengan berkendara sekitar 1 jam-an.

Kolam di Ledian Hotel Serang - Banten
Kolam di Ledian Hotel Serang – Banten via Instagram/@yukiaditya_25

Daripada cuma liburan dan menikmati alam indah, seru juga jika bisa sekalian menyaksikan festival budaya setempat. Bagaimana, mau ajak siapa nih untuk hadiri Festival Seba Baduy?

Tags
Akomodasi banteng Indonesia Serang
Share