4 Hotel di Batu dengan Konsep Alam Pedesaan

Advertisement

Hotel biasanya diminati karena harganya yang murah, desainnya yang unik, dan fasilitas yang ditawarkan. Jika hotel dengan konsep modern, minimalis dan mewah sudah sering teman traveler temui, kali ini ada hotel-hotel di Batu yang justru menawarkan konsep kembali ke nuansa pedesaan. Yuk kita simak apa aja

1. Alam Batu Village

Via ig/@alambatuvillage

Berlokasi di tengah kota Batu, Alam Batu Village menawarkan sensasi pedesaan. Hotelnya dibentuk menyerupai rumah-rumah pedesaan yang berjejer kecil dan terbuat dari kayu serta memiliki kolong-kolong di bawah rumah. Pohon palem dan tetumbuhan yang berada di sekitar area rumah juga menambah nuansa sunyi dan tenang. Bahkan, hanya ada tv kabel dan kamar mandi yang diberi hiasan tanaman di dalam tiap rumah. Hotel yang berada di Jalan Sultan Agung Nomer 30 ini bisa dinikmati hanya dengan harga Rp 300.000 – Rp 400.000 per malamnya.  

2. Kampung Lumbung Eco Boutique

Via ig/@bsdharma

Kampung lumbung membawa perpaduan modern-tradisional. Area kamar terutama ranjang dibuat dengan konsep serba kayu. Perabotan yang disediakan di kamar juga masih terbuat dari kayu. Sementara bagian resto menyerupai tempat makan tradisional yang setiap bagian terbuat dari kayu dan dipenuhi dengan tanaman hias. Resto yang menghadap pepohonan rindang menambah kesan ndeso yang syahdu. Bagian kolam dipenuhi lantai berpetak warna abu yang menambah kesan batu-batu alam. Untuk dapat menikmati hotel ini, teman traveler bisa datang ke Jalan Puskesmas Dalam Nomer 1 dan membayar sejumlah Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000.

3. Oak Tree Glamping Resort

Via ig/@meandhotel

Berada di Oak Tree Glamping rasanya seperti berkemah di hutan. Pasalnya, ruang kamar menyerupai pondok kecil yang dibangun di tengah rerimbunan tumbuhan dan pohon yang menutupi tiap area. Area resto juga dibuat ala ndeso dengan tempat makan dari gerabah dan hiasan daun pisang. Di sini, teman traveler bakal ngrasain suasana cozy dan dapat foto yang bergaya rustic. Fasilitasbta cukup lengkap dengan adanya kolam renang, kafe, restoran, taman, barbeque, dan wifi gratis. Harga yang dikenakan untuk menikmati nuansa alam di Oak Tree hanya sekitar Rp 900.000 saja per malam.

4. De’rumah Rindu Alam

Via ig/@derumahrindualam

Berlokasi di Beji, Junrejo, De’rumah Rindu Alam memberikan suasana seperti nama yang disematkan pada hotel tersebut. Teman traveler akan diajak tinggal di pedesaan mungil dimana tempat tidur didesain seperti pendopo kecil dengan kolong di bawahnya. Pendopo-pendopo tersebut dikelilingi oleh pohon palem dan juga danau kecil. Hotel bintang dua ini bisa kalian nikmati dengan harga Rp 300.000-an.

Itu dia 4 hotel di Batu yang bakal bikin kalian berasa tinggal di alam pedesaan. Bagi teman traveler yang suka dengan tema alam tersebut bisa banget coba salah satu penginapan di atas. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
hotel di batu hotel nuansa alam hotel nuansa pedesaan
Share