Coba Menginap di Hotel Bergaya Joglo, Tak Harus Ke Jogja Lho

Advertisement

Siapa yang tak kenal dengan Joglo? Rumah tradisional Suku Jawa ini identik dengan bangunan kayu dengan model yang klasik dan cantik. Meskipun sekarang ini sudah semakin jarang hunian berbentuk Joglo, namun masih banyak tempat menginap atau restoran yang mengusung tema serupa. Khususnya saat Teman Traveler berlibur di Jogja, juga Solo. Tenang, untuk mencoba hotel bergaya Joglo, nggak harus ke jauh-jauh, kok. Di mana lagi, ya?

1. Kampoeng Joglo Abangan, Ubud

Kampoeng Joglo Ubud, Via Instagram/kampoengjogloubud
Kampoeng Joglo Ubud, Via Instagram/kampoengjogloubud

Kampoeng Joglo Abangan yang berlokasi di Jl. Raya Ubud, Gianyar, Bali ini sesuai dengan namanya mengusung konsep joglo vila yang dipadukan dengan gaya modern minimalis. Setiap vila di dalamnya dilengkapi dengan furnitur minimalis yang terbuat dari kayu yang didesain secara tradisional namun dilengkali fasilitas modern. Selain itu lingkungan sekitarnya juga begitu asri dikelilingi tanaman padi. Harga menginap di hotel bergaya joglo satu ini dimulai dari Rp480 ribuan per malamnya.

2. Djoglo Luxury Bungalow, Malang

Djoglo Luxury Bungalow, Via Instagram/adindaysphn
Djoglo Luxury Bungalow, Via Instagram/adindaysphn

Dari Bali kita beranjak ke Malang, ada tempat menginap yang bernama Djoglo Luxuary Bungalow. Lokasinya berada di Jl. Greenwood Golf Mansion, Kota Araya, Malang. Di sini memang mengusung konsep rumah joglo, namun dibalut dengan berbagai furnitur modern. Fasilitasnya juga sangat memadai, di antaranya ada AC setiap kamarnya, TV satelit layar datar dan beberapa unit ditambah dengan TV kabel dan pemutar DVD. Untuk bermalam di sini siapkan mulai Rp1.3 jutaan per malamnya.

3. Joglo Exotico, Batu

Joglo Exotico, Via Instagram/maritza.shafa
Joglo Exotico, Via Instagram/maritza.shafa

Hotel bergaya joglo selanjutnya yang bisa dicoba adalah Joglo Exotico di Batu. Lokasi tepatnya berada di Bulukerto, RT 04/RW 01, Bumiaji, Selecta, 65331 Batu. Untuk menuju ke lokasi memang susah-susah gampang karena tempatnya berada di tengah perkebunan. Meskipun begitu, setelah sampai kamu akan mendapatkan penginapan yang sangat tenang, cocok untuk bulan madu.

Teman Traveler akan dimanjakan oleh banyak fasilitas, misalnya saja coffee and tea maker, refrigerator, kitchen, full kitchen set, LED TV dan lain-lain. Harganya, bisa ditebus mulai dari Rp900 ribuan. Ditambah lagi, banyak destinasi wisata Batu yang aksesnya dekat.

4. Hills Joglo Villa, Semarang

Hills Joglo Villa, Via Instagram/hillsjoglovilla
Hills Joglo Villa, Via Instagram/hillsjoglovilla

Di Semarang ada Hills Joglo Villa yang berada di Desa Keji, RT.06/01, Ungaran. Dari Bandara Ahmad Yani, kira-kira butuh waktu sekitar 40 menitan. Saat menuju ke lokasi, suasana pedesaan, warga, sawah akan kamu rasakan.

Saat berada di hotel bergaya joglo ini, Teman Traveler akan melihat ornamen-ornamen khas Jawa, mulai dari lukisan kuno, kursi kayu dengan arsitektur Jawa yang kental. Total terdapat 9 joglo vila yang ditawarkan kepada pengunjung yang datang. Untuk bisa menginap di sini, harga terendah yang didapatkan mulai dari Rp600 ribuan.

5. Wisma Joglo Hotel, Bandung

Hotel di Wisma Joglo, Via Instagram/tungkujoglolezat
Hotel di Wisma Joglo, Via Instagram/tungkujoglolezat

Wisma Joglo Bandung juga merupakan hotel bergaya joglo lainnya yang bisa kamu pilih ketika liburan di Bandung. Banyak ornamen dari kayu yang menawarkan suasana tenang, asri dan sejuk. Untuk fasilitasnya, layanan kamar disesuaikan dengan permintaan.

Total kamarnya ada 21 jumlahnya. Ada beberapa tipe kamar yang bisa dipilih, mulai dari Deluxe, Superior. Untuk per malamnya, harganya mulai dari Rp338 ribuan saja. Langsung saja menuju Jl. Resort Dago Pakar No. 19, Bandung.

6. Joglo Resort, Bogor

Joglo Resort Bogor, Via Instagram/nunitt_
Joglo Resort Bogor, Via Instagram/nunitt_

Masih di Jawa Barat, ada Joglo Resort Bogor yang bisa menjadi lokasi sempurna menginap dengan nuansa Jawa yang kental. Joglo Resort Bogor bertema Jawa tradisional yang menawarkan panorama alami dan menyegarkan. Perkebunan buah-buahan ada si sekelilingnya. Fasilitas di dalamnya seperti halnya restoran, mini market, jogging track, kolam renang, LCD TV, AC, free Wi-Fi dan juga air panas bisa langsung dinikmati. Lokai Joglo Resort berada di Jl. Ciapus, Curung Nangka, Kemang, Sukaluyu, Tamansari, Bogor.

Itulah beberapa hotel bergaya Joglo yang bisa kamu pilih jika berada di luar Jogja. Ada di Bali, Malang, Batu dan beberapa daerah lainnya. Menginap dengan nuansa Jawa yang kental memang bisa menjadi pengalaman seru saat traveling. Jadi, berangkat kapan?

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel bergaya joglo Indonesia
Share