KEREN! Deretan Penjara Menyeramkan yang Berubah Menjadi Hotel dan Objek Wisata

Advertisement

Lupakan sejenak image penjara yang kumuh, penuh napi dengan berbagai aksi kriminal dan segudang hal negatif lainnya karena dalam daftar ini rumah pesakitan telah bermetamorfosa menjadi bangunan keren yang digunakan sebagai hotel atau bahkan tempat wisata. Penasaran seperti apa rupa bangunan-bangunan bekas penjara ini?

Baca Juga : Penjara Bastoy, Ini Penjara atau Tempat Wisata?

Di berbagai negara selalu memiliki rumah tahanan, beberapa diantaranya telah dialih fungsikan menjadi bangunan lain namun dengan tetap mempertahankan bentuk asli penjara yang berisi sel-sel napi. Dikutip Travelingyuk dari CNN, berikut 8 penjara yang berubah wajah menjadi hotel hingga tempat wisata.

1. Hostel Celica, Slovenia

Hostel Celica merupakan salah satu dari penginapan yang paling terkenal di Slovenia. Hostel ini memiliki banyak kamar dengan tema yang berbeda-beda sehingga memberikan sensasi unik saat menginap di salah satu kamarnya. Yang paling menakjubkan adalah fakta bahwa kamar-kamar yang disewakan di sana merupakan bekas sel penjara.

Hostel Celica, Slovenia [image source]
Hostel Celica, Slovenia [image source]
Hostel Celica menempati bangunan bekas penjara dari tentara militer Ljubljana, Slovenia. Sebanyak 20 sel tahanan telah dirombak menjadi kamar yang desain yang artistik. Bangunan ini sejak tahun 2003 telah dibuka untuk wisatawan dan bukan hanya sebagai tempat menginap saja namun sering digunakan juga sebagai tempat pameran seni, konser musik dan juga ajang debat.

Advertisement
Tags
Destinasi Wisata Bekas Penjara Hotel Bekas Penjara Penjara
Share