7 Hotel Paling Aneh di Dunia, Bikin Geleng-Geleng Kepala

Advertisement

Hotel menjadi salah satu fasilitas yang musti ada di sekitar tempat wisata. Di tempat ini wisatawan dapat menginap dan melepaskan penat setelah seharian berkeliling menikmati keindahan seluruh sudut tempat wisata. Para pengelola hotel pun bersaing menyediakan fasilitas yang nyaman bagi tamunya.

Bangunan yang megah, kamar hotel yang nyaman adalah beberapa hal yang selalu diperhatikan para pemilik hotel. Kenyamanan adalah hal penting yang harus disediakan oleh hotel karena para tamu selalu mempertimbangkan hal tersebut sebelum memutuskan untuk menginap di sebuah hotel. Alih-alih membangun sebuah hotel yang mewah, para pemilik hotel ini malah membangun hotel dengan konsep yang aneh bin nyeleneh. Berikut 7 hotel paling aneh di dunia.

1. Sand Hotel, Hotel dengan Seluruh Properti yang Terbuat dari Pasir – Inggris

Daftar pertama dari hotel paling aneh di dunia diisi oleh sebuah hotel yang bersifat sementara. Dikatakan sementara sebab bangunan hotel ini tidak permanen dan hanya dinagun dari pasir pantai. Adalah Sand Hotel, sebuah hotel pasir yang ada di pinggir Pantai Weymouth, Inggris.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Layaknya membangun sebuah istana pasir di pinggir pantai, hotel ini pun dibuat oleh sebuah tim dari pasir pantai. Mereka membangun sebuah hotel pasir lengkap dengan tempat tidur, ruang tunggu, menara, benteng serta berbagai ornamen pelengkap yang semuanya dibuat dari pasir pantai.

Pembangunan hotel pasir ini memakan waktu seminggu. Hotel ini menawarkan pada tamu mereka untuk menginap di alam terbuka sambil menikmati keindahan langit serta melihat laut. Tarif menginap di hotel pasir ini cukup murah hanya 10 Euro atau sekitar Rp.150 ribu.

2. Salt Hotel Luna Salada, Bangunannya Terbuat dari Blok Garam – Bolivia

Jika Anda merasa hotel pasir belum cukup terlihat aneh maka lihatlah hotel yang kedua ini. Salt Hotel Luna Salada, seperti namanya hotel ini dibuat dengan material garam. Dindingnya terbuat dari blok garam bahkan lantai hotel ini ditaburi dengan kristal garam.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Untuk membangun hotel secara utuh dibutuhkan satu juta blok garam. Tidak cuma itu saja furniture dan langit-langit hotel ini juga tidak menggunakan material lain selain garam. Hotel aneh ini bisa Anda temui di desa Colchani, Bolivia. Salt Hotel Luna Salada menawarkan satu fasilitas unik yaitu berelaksasi di tengah kolam air asin besar dan sauna. Tarif bermalam di sana lumayan mahal sekitar USD 150 atau sekitar Rp.2 juta per malamnya.

3. Waldseilgarten Höllschlucht, Kamar Hotelnya Digantung di Atas Pohon – Bavaria

Anda traveler yang cinta dengan alam sekitar? Cobalah untuk menginap di hotel Waldseilgarten Höllschlucht di Bavaria, negara bagian paling selatan Jerman. Hotel ini menawarkan menginap dan menghabiskan malam di luar ruangan dengan suasana yang menyenangkan.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Namun konsep hotel Waldseilgarten Höllschlucht ini tidak ramah bagi mereka yang takut ketinggian pasalnya kamar hotel ini dibuat menggantung di atas pohon.Tempat tidur yang digunakan semacam kelambu tebal yang digantung dengan tali di cabang pohon yang kuat.

Satu-satunya jalan untuk masuk ke dalam kamar hanyalah seutas tali. Namun sesampainya di kamar pemandangan cantik gunung Pfronten akan siap menyambut para tamu. Bermalam di hotel ini tamu harus membayar USD 300 atau sekitar Rp. 4 juta per malamnya.

4. Magic Mountain Hotel, Hotel Berbentuk Gunung yang Cantik – Chile

Hotel Montana Magica Lodge atau lebih dikenal sebagai Magic Mountain Hotel ini menjadi salah satu hotel paling aneh di dunia yang terletak di Cagar Alam Huilo Huilo, Patagonia. Tinggal di hotel ini diibaratkan seperti tinggal di Shire, sebuah kota Hobbit dalam film The Lord of the Rings.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Hotel dibangun seperti gunung penuh dengan rumput di dalam hutan. Magic Mountain Hotel hanya dapat diakses melalui jembatan gantung. Para tamu tidak perlu khawatir tentang keamanan hotel ini sebab hotel di bangun dengan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan selaras dengan alam.

Biaya menginap di hotel ini detara dengan USD 215 atau sekira Rp. 3 juta. Awalnya hotel ini hanya ditujukan untuk para turis pecinta alam namun sekarang hotel juga tersedia untuk para petualang yang menari sensasi berlibur di tengah hutan Chile.

5. Tree Hotel, Rasanya Seperti Tinggal di Rumah Pohon – Swedia

Apakah Anda bermimpi untuk bisa tinggal di rumah pohon pribadi? Mimpi tersebut dapat dipenuhi di Swedia Utara. Di desa yang tenang, Harada, terdapat sebuah hotel dengan kamar yang menggantung di atas pohon setinggi enam meter. Rasakan sensasi sesungguhnya tinggal di atas rumah pohon.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Tree Hotel dirancang sedemikian rupa dengan berbagai macam variasi kamar. Satu kamar dengan kamar lainnya pun di arsiteki oleh orang yang berbeda. Kamar yang paling istimewa di Tree Hotel adalah ruangan yang disebut dengan Kubus Cermin, interior kamar ini berisi penuh pantulan pemandangan alam dari luar kamar. Harga menginapnya pun terbilang cukup mahal, per malamnya tamu yang menginap harus merogok kocek sebesar USD 550 atau sekitar Rp.7 juta.

6. Ice Hotel, Sensasi Menginap di Dalam Balok Es – Swedia

Ingin menginap di hotel yang lebih ekstrim? Cobalah untuk bermalam di Ice Hotel, Swedia. Ini merupakan hotel paling dingin di dunia, bangunannya terbuat dari balok es dan lantainya dipenuhi dengan salju. Hotel Es berdiri di atas lahan seluas 6.000 meter persegi, para tamu akan tinggal dalam kamar es plus tempat tidur yang juga terbuat dari es.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Untuk membuat tamu merasa hangat, mereka akan tidur dengan menggunakan kantong tidur penghangat sebagai alasnya. Hotel ini berjarak 13 km dari Kiruna di Jukkasjärvi. Hotel Es ini tidak sepanjang tahun melayani para tamu, mereka hanya ada saat musim dingin datang atau pada sekitar bulan November.

Seluruh dekorasi ruangan dikerjakan oleh para seniman. Mereka membuat hiasan berupa patung dari es serta berbagai perlengkapan hotel lainnya. Uniknya lagi di dalam Hotel Es ini juga terdapat gereja es yang biasa digunakan untuk acara pernikahan. Setiap tahunnya hotel ini mampu menarik perhatian 50.000 tamu dengan tarif menginap USD 1.000 atau setara dengan Rp. 13 juta.

7. Manta Underwater Room, Hotel di Dalam Air – Tanzania

Daftar terakhir hotel paling aneh di dunia ini memiliki keunikan dan eksklusifitas paling berbeda di banding dengan hotel-hotel lain di dalam daftar ini. Anda bisa menginap di hotel yang berada di lepas pantai Tanzania.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Hotel ini berada di Manta Resort yang ada di kepulauan Zanzibar. Hotelnya pun dibangun dengan menggunakan rakit yang terdiri dari tiga lantai. Di hotel ini Anda bisa memesan kamar bawah air. Inilah kamar hotel paling eksklusive di sana. Para tamu akan tinggal di kamar yang ada di bawah air sambil melihat ikan-ikan yang lalu lalang. Biaya menginap di hotel ini cukup menguras kantong, untuk sehari menginap para tamu harus membayar USD 1.200 atau sekitar Rp. 16.000.000.

Hotel dengan konsep seperti apa pun asalkan nyaman untuk ditinggali tentu akan banyak tamu yang menginap di sana. Keunikan yang ditawarkan dari hotel-hotel tersebut bisa jadi salah satu strategi pemasaran si pemilik hotel.

Advertisement
Tags
Bavaria Bolivia Chile hotel Inggris Luar negeri Swedia
Share