5 Rekomendasi Hostel Murah dan Instagramable di Asia 2020, Liburan Plong Tanpa Bikin Kantong Bolong

Advertisement

Sudah merencanakan destinasi liburan favorit untuk tahun 2020? Di setiap itinerari pastinya Teman Traveler juga mencantumkan akomodasi terbaik yang nyaman dan bagus. Sebagai referensi, berikut Travelingyuk sajikan sederet rekomendasi hostel murah dan instagramable di Asia yang wajib kalian singgahi di tahun 2020.

1. KPOPSTAY, Seoul, Korea Selatan

Kamar di KPOPSTAY
Aneka sudut ruang di KPOPSTAY via Facebook

Berlokasi di 11 Wausan-ro 26-gil, Changjeon-dong, Mapo-gu, Seoul, KPOPSTAY menyediakan aneka model kamar dengan harga beragam. Sekadar saran, pilihlah dormitory seharga mulai Rp250.000 per orang/malam. Tempat tidurnya sangat cozy dan homey abis!

Sesuai namanya, hostel ini menawarkan desain yang kental dengan nuansa K-Pop. Ruangan di dalamnya beraneka warna dan sangat instagramable. Cocok buat berburu konten yang menggemaskan. Di sini juga terdapat kafe untuk sarapan dan bersosialisasi dengan sesama penghuni hostel.

2. Oak Hostel Zen, Tokyo, Jepang 175K

Tempat Makan di On The Marks via Instagram @bluenepal
Tempat Makan di On The Marks via Instagram/@bluenepal

Lokasinya sangat strategis dengan distrik perbelanjaan utama Tokyo, yakni di 17-1, Ogawacho, Kawasaki-ku, Kawasaki-si. Di sini kalian bisa membeli beraneka macam benda, mulai dari fashion hingga souvenir. Hostel ini juga sangat dekat dengan beberapa museum kuliner, seperti Shin-yokohama Ramen Museum, Cup Noodles Museum, dan Kirin Beer Factory.

Desain On The Marks Hostel juga tak kalah menarik karena mengusung konsep modern industrial. Bagi Teman Traveler yang mau menginap di sini, siapkan budget kurang lebih Rp350.000. Fasilitas favoritnya adalah capsule bunk-bed berisi 33 kasur. Beberapa sarana yang disediakan adalah handuk, sabun, laundry, dan vending machines. Lengkap, bukan?

3. Beds & Dreams Inn, Singapura

This image has an empty alt attribute; its file name is icannotknow_15_1_2019_16_51_12_971-1024x821.jpg
Beds & Dreams Inn via Instagram/au.panchanangs

Berlokasi di Hong Kong Street 38A, Boat Quay, hostel ini memiliki desain yang artistik dan instagenik. Perpaduan antara classy dan homey jadi ciri khas penginapan ini. Hal itu membuat Beds & Dreams Inn jadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk berburu konten terbaik.

Hostel ini memasang tarif yang terjangkau per malamnya, yakni mulai Rp183.000. Meskipun demikian, Beds & Dreams Inn sudah dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni. Mulai dari dapur, ruang bersama, loker, permainan papan, penyewaan sepeda untuk memudahkan wisatawan, hingga layanan antar jemput bandara, tentu dengan tambahan biaya.

4. Yote 28, Malaysia

This image has an empty alt attribute; its file name is yote28melaka_15_1_2019_14_9_2_423-1024x681.jpg
Yote 28 via Instagram/yote28melaka

Sekilas, Yote 28 terlihat seperti kafe yang estetik. Namun ketika memasuki bangunan, Teman Traveler bakal disuguhkan dengan lobi hostel yang instagramable, artistik, dan unik. Lantai bermotif warna hitam putih dengan dekorasi kayu pada furniturnya semakin menambah kesan minimalis sekaligus cozy.

Bertempat di Jalan Plaza Merdeka No. 28, hostel ini sengaja didesain seinstagenik mungkin guna menarik wisatawan. Selain itu, tempat tidurnya sengaja didesain empuk agar makin terasa homey. Semua bisa Teman Traveler nikmati mulai Rp144.000 per malam.

5. Counting Sheep Hostel, Bangkok, Thailand 50K

Counting Sheep Hostel
Counting Sheep Hostel via Instagram/countingsheephostel

Pilihan hostel murah dan instagramable lainnya yang tak kalah keren adalah Counting Sheep. Letaknya berada di 135 Samsen 4 Alley, Khwaeng Ban Phan Thom, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand. Dengan desain klasik perkotaan, lengkap dengan tanaman hijau yang tergantung di sisi hostel membuatnya nampak cantik.

Semua itu bisa Teman Traveler dapatkan dengan merogoh budget mulai dari Rp50.000 per malam. Nantinya kalian bakal mendapat aneka fasilitas, salah satunya sarapan berupa roti, teh, dan kopi. Teman Traveler juga bisa mencoba aneka makanan khas Thailand di sini. Keren, bukan?

Itulah tadi sederet hostel murah dan instagramable di Asia yang wajib disinggahi di tahun 2020. Tunggu apalagi, yuk masukkan penginapan keren tersebut ke dalam itinerari terbaik kalian!

Advertisement
Tags
Akomodasi Hostel Murah hostel murah dan instagramable jepang Korea Luar negeri Malaysia Singapura Thailand
Share