Homestay di Banyuwangi yang Cocok Untuk Solo Traveler Mulai dari 50 Ribu, Yuk Buruan Ke Sini!

Advertisement

Sudah rencakan ingin liburan akhir pekan di mana? Kalau merasa belum traveling ke Banyuwangi, nggak ada salahnya nih untuk mencoba. Banyak destinasi yang bisa Teman Traveler kunjungi salah satunya Taman Nasional meru Betiri, Kawah Ijen, Pantai Cacalan, dan masih banyak lagi. Kalau ingin liburan tetap hemat, daftar homestay di Banyuwangi ini pasti bakalan membantu liburanmu nih. Ada apa saja? Simak yuk!

Aussie Oseng Homestay

Aussie Oseng
Aussie Oseng via Instagram/aussieosseng_homestay

Homestay berbudget satu ini bisa Teman Traveler jumpai di Jl. Pajajaran Gg.5 No.12, Kel. Taman Baru. Akomodasi satu ini letaknya berada tak jauh dari Kampong Wisata Temenggungan, karena dari Aussie Oseng hanya butuh waktu setidaknya selama 9 menit berkendara.

Mampu selamatkan dompet, biaya per malamnya hanya berkisar mulai dari Rp40 ribu saja di dorm. Jika ingin privasi lebih terjaga, bisa siapkan budget mulai dari Rp140 ribu per malam di kamar deluxe berkapasitas dua orang. Walaupun memasang harga yang murah, tamu tetap tidak dibuat bosan karena adanya fasilitas seperti biliar, ruang bersantai, tenis meja, dan lain-lain.

Quinn Homestay

Quinn Homestay
Quinn Homestay via Instagram/quinnhomestay

Memiliki letak yang tak jauh dari Aussie Oseng, Homestay satu ini juga tak kalah hemat. Beralamat di Jl. Kuntulan No.313B, tamu yang menginap hanya perlu siapkan budget mulai dari Rp65 ribu per malam di dorm campuran. Enaknya lagi dengan budget segitu, Teman Traveler sudah bisa mendapatkan sarapan. Akomodasi serba hijau satu ini kerap dipilih para backpacker untuk dijadikan sebagai tempat peristirahatan karena harganya yang bersahabat, ruangan yang bersih, dan terawat.

Godong Homestay

Godong Homestay
Godong Homestay via Instagram/godong_homestay

Homestay di Banyuwangi yang lokasinya juga berada di pusat kota adalah Godong Homestay. Memiliki gaya yang lebih terkesan rumahan dan letaknya yang bertempat di kawasan perumahan yakni Jl. Mendut Regency, biaya yang dikeluarkan Teman Traveler hanya berkisar mulai dari Rp100 ribu per malam sudah termasuk sarapan.

Dorm sudah dilengkapi dengan pendingin udara, kamar mandi bersama, televisi, internet, dan kamar yang menghadap ke taman. Bagi Teman Traveler yang ingin berwisata, bisa mencoba pergi ke Pantai Boom yang bisa dijangkau dengan 13 menit berkendara dari tempat menginap.

Tegar Homestay

Tegar Homestay
Tegar Homestay via Instagram/tegarhomestay

Terakhir ada Tegar Homestay yang memiliki alamat di Lingkungan Kluncing, Giri Kabupaten Banyuwangi. Berkesan rumahan, bersih, dan berada di area yang nyaman, akomodasi ini memasang tarif mulai dari Rp150 ribu per malam. Ruangan juga telah dilengkapi satu ranjang double, televisi, pendingin udara, dan kamar mandi bersama.

Para tamu yang menginap bisa bersantai di bar yang telah disediakan, memasak sesuatu di dapur umum, dan kolam renang. Dari homestay bisa berkendara selama 10 menitan untuk menuju ke Pantai Boom dan sungai Kalilo Banyuwangi.

Di kota ini, Teman Traveler tak hanya temukan sejumlah akomodasi yang sediakan pemandangan cantik saja, namun homestay di Banyuwangi juga patut dicoba jika dompet sedang menipis. Jadi, makin tertarik untuk terus berkunjung ke kota Gandrung?

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi banyuwangi Banyuwangi homestay di banyuwangi Indonesia Jawa Timur
Share