Heyri Art Village, Wisata Budaya Korea Selatan dengan Puluhan Museum

Advertisement

Heyri Art Village di Kota Paju jadi destinasi wisata budaya Korea Selatan yang menyenangkan dikunjungi saat liburan. Kawasan ini punya puluhan museum yang unik dan menarik. Seperti apa tampilannya? Simak uraian berikut ini yuk!

Semula Dirancang Sebagai Desa Buku

Semula Dirancang Sebagai Desa Buku via Instagram/j05023222

Heyri Art Village di Korea Selatan, semula dibangun sebagai desa buku. Pada 1997 lalu, ia menghubungkan Paju Publishing Town. Karena fokus pada salah satu bagian dari literatur dan kebudayaan, yakni buku, kawasan ini lama-lama berubah menjadi desa budaya.

Menjadi Desa Budaya

Berubah Menjadi Desa Budaya via Instagram/j05023222

Perubahan konsep tersebut turut memperluas jangkauan desa ini. Ia menjadi cultural art village dengan ratusan seniman sebagai anggotanya. Setidaknya ada 370 anggota cultural art village yang terdiri atas pemusik, penulis, cineastes hingga arsitek. Masing-masing membangun ‘ruang kerjanya’ di sini.

Miliki Puluhan Museum Unik dan Mengagumkan

Museum Modern History of Korea di Hyeri Art Village via Instagram/arismholic

Ruang kerja para seniman di Heyri Art Village tersebut berbentuk galeri, museum, hingga toko buku. Dilansir dari Visit Korea, setidaknya ada sekitar 40 museum, galeri, ruang konser dan toko di sini. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah.

Museum yang Menarik di Heyri Art Village via Instagram/zzingzzack

Museum-museum yang ada di sini pun cukup menarik dan unik. Di antaranya adalah Museum Modern History of Korea dan Red Museum atau Adult Museum. Keduanya menampilkan hasil karya yang berbeda dan pastinya bikin terkagum-kagum.

Lokasi dan Info Tiket

Terletak di Kota Paju via Instagram/mariagiant

Heyri Art Village cukup luas. Desa budaya ini memiliki lebih dari sepuluh gate. Untuk jalan-jalan mengelilingi desa budaya ini, wisatawan disediakan fasilitas berupa angkutan. Angkutan tersebut akan mengantar dan menjemput pengunjung sesuai titik penjemputan yang telah disediakan.

Spot Instagenic di Heyri Art Village via Instagram/justinannevevo

Objek wisata yang memiliki puluhan museum ini berlokasi di Kota Paju. Dari Seoul jaraknya sekitar 1,5-2 jam. Ia tutup setiap hari Senin ya, Teman Traveler.

Informasi menarik lainnya adalah Heyri Art Village tidak menetapkan tiket masuk. Kecuali jika Teman Traveler ingin mengunjungi museum atau galeri yang ada di sini. Tertarik? Agendakan segera kalau begitu ya!

Advertisement
Tags
Heyri Art Village Korea Selatan Luar negeri Wisata wisata korea selatan
Share