10 Gunung Tertinggi di Indonesia yang Membuatmu Lebih Tinggi Dari Pada Awan

Advertisement

Setiap traveler memiliki tempat favorit sendiri untuk mencari kedamaian dan kebebasan. Salah satunya adalah dengan mendaki gunung, walaupun membutuhkan usaha ekstra nyatanya setelah berhasil mendaki hingga ke puncak, kepuasan yang didapatkan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Terlebih gunung tersebut memiliki ketinggian yang luar biasa yang tidak semua traveler kuat untuk mencapai ke puncaknya.

Baca Juga : Inilah 6 Tempat Melihat Lava Gunung Berapi Dari Dekat

Indonesia yang notabene salah satu negara kepulauan terbesar di dunia memiliki banyak gunung-gunung super tinggi yang tersebar dari pulau Sumatera hingga Papua. Bahkan di dalam negara ini pula terdapat salah satu 7 summit atau satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia. Bagi para petualang sejati yang ingin merasakan kebebasan tanpa batas, cobalah untuk menakhlukkan 10 gunung tertinggi di Indonesia yang membuatmu lebih tinggi dari pada awan. Berikut hitung mundurnya.

10. Gunung Slamet, Jawa Tengah

Menjadi salah satu tujuan pendakian terpopuler di Indonesia, Gunung Slamet terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyumas, Brebes, Purbalingga, Tegal, dan Pemalang. Gunung yang memiliki ketinggian 3.428 mdpl dan memiliki 4 kawah di puncaknya. Di kaki gunungnya terdapat obyek wisata Baturaden yang sangat terkenal dengan sumber air panasnya.

Gunung Slamet, Jawa Tengah [image source]
Gunung Slamet, Jawa Tengah [image source]

Gunung Slamet tercatat sebagai salah satu gunung berapi di Indonesia yang masih aktif. Erupsi terakhir terjadi pada tahun 2014 dan sempat membuat jalur pendakian ditutup dalam waktu yang lama. Walaupun gunung ini memiliki pemandangan yang cantik dari puncaknya namun untuk sampai di sana dibutuhkan pendakian yang cukup menguras tenaga.

Advertisement
Tags
gunung tertinggi Indonesia Kemping Pendakian
Share