Mengenal Inerie, Gunung Tertinggi Flores yang Buat Jiwa Pendaki Bergetar!

Advertisement

Mendaki gunung memang menjadi salah satu pilihan dalam mengisi liburan. Tidak hanya itu, aktivitas yang satu ini juga kerap dilakukan untuk menantang diri serta menikmati pesona Indonesia dari puncak tertinggi. Tidak hanya di Pulau Jawa, keindahan alam Indonesia juga bisa Teman Traveler lihat dari salah satu gunung berapi di NTT yakni Inerie. Berikut informasi menarik tentang Gunung Inerie sebelum menaklukkannya!

Dijuluki Piramida Alam

Puncak Inerie Tertutup Awan via Instagram @fikrilifetrip

Gunung Inerie merupakan salah satu tipe Stratovulcano yang dikenal tinggi dan mengerucut. Tidak diragukan lagi, gunung yang mempunyai ketinggian 2.245 mdpl ini kerap dijuluki sebagai Piramida Alam yang sekaligus menjadi puncak tertinggi di Flores dengan pesona unik yang dimilikinya.

Jarak Pendakian ‘Hanya’ 1,5 Km

Gunung Inerie dari Kejauhan via Instagram @semesta.explore

Walaupun hanya menempuh 1,5 km perjalanan namun pendakian gunung yang satu ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Setiap gunung tentu memiliki tantangan tersendiri, begitu pula dengan Inerie. Memang benar trek pendakian terbilang cukup banyak lantai namun gunung ini tidak disarankan untuk pemula.

Jalur Pendakian Puncak Tertinggi Flores

Kegagahan Gunung Inerie via Instagram @farhan_anggori

Gunung Inerie ini terletak di Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, Pulau Flores namun Teman Traveler juga bisa melihat kegagahan gunung ini dari Bajawa. Jika ingin mendakinya, Teman Traveler akan mengawali pendakian dengan menelusuri pekarangan warga di Watumeze yang merupakan satu-satunya jalur pendakian ke Gunung Inerie.

Gunung Inerie via Instagram @fikrilifetrip

Setiap gunung pasti memiliki tantangan dan kesulitan tersendiri untuk ditaklukkan. Namun, beragam kesulitan yang Teman Traveler tempuh untuk sampai ke puncak tertinggi tentu akan terbayarkan dengan pesona alam Indonesia yang tak terbayarkan. Selamat mendaki bagi para pendaki!

Advertisement
Tags
Gunung Inerie Gunung Inerie Flores Gunung Tertinggi di Flores Puncak Tertinggi Flores
Share