Green Gumuk Candi, Wisata Hits Terbaru di Banyuwangi untuk Ngabuburit

Advertisement

Menjelajah keindahan alam di Jawa Timur memang tidak ada habisnya. Banyuwangi kembali menyuguhkan hiburan untuk warga dan para wisatawan. Green Gumuk Candi, taman wisata murah meriah yang menyajikan kecantikan Banyuwangi saat disaksikan dari ketinggian. Yuk, lihat lebih dekat ada apa saja di wisata Banyuwangi terbaru ini, ya.

1. Letaknya Dekat dari Kota

Green Gumuk Candi di Banyuwangi
Green Gumuk Candi di Banyuwangi via Instagram/@rahmat_nrp_property

Green Gumuk Candi berada Desa Gumuk Candi. Nama ‘green’ disematkan dengan alasan karena pemandangan yang bisa dinikmati di sekitar tempat wisata ini adalah pepohonan hijau. Sungguh asri dan menyejukkan mata. Letak desa ini berada di Songgon, kaki Gunung Raung. Sudah terbayang, hawa sejuk dan adem menjadi bonus jika berkunjung ke kawasan ini. Apalagi, jaraknya hanya butuh berkendara sekitar 30 menitan dari kota. Cocok kan untuk ngabuburit.

Kolam di Green Gumuk Candi
Kolam di Green Gumuk Candi via Instagram/@cncinta_

2. Murah Meriah

Rumah pohon di Green Gumuk Candi
Rumah pohon di Green Gumuk Candi via Instagram/@umam1945

Wisata merakyat yang satu ini ramah di kantong dan sangat terjangkau. Bagaimana tidak? Kamu hanya perlu membayar parkir sebanyak Rp2 ribu dan tiket masuk Rp5 ribu. Sebelum sampai ke puncak, kamu akan melewati tangga di tengah perkebunan kopi. Tak perlu khawatir, jalannya sudah mulus dan disediakan banyak tempat duduk. Bonusnya, ada banyak spot keren untuk selfie sembari beristirahat.

Suasana di Green Gumuk Candi
Suasana di wisata Banyuwangi via Instagram/@niaatriana

3. Spot Selfie Keren

Spot Selfie Keren di Green Gumuk Candi
Spot Selfie Keren via Instagram/@ida0527

Seperti wisata kekinian di daerah lainnya, Green Gumuk Candi juga menyediakan beberapa spot keren untuk berfoto. Ada gardu pandang yang langsung menghadap hutan pegunungan Banyuwanyi yang hijau. Sangat menyejukkan mata. Selain itu, ada panggung bambu yang ditata cantik seperti matahari. Tenang saja, kamu tidak akan ditarik biaya lainnya hanya untuk berfoto. Bebas dan bisa sepuasnya.

Spot Selfie di Green Gumuk Candi
Spot Selfie via Instagram/@yayangardilla27

4. Wahana Asyik

Wahana di Green Gumuk Candi
Wahana di Green Gumuk Candi via Instagram/@addhe_dewii

Seperti foto yang terlihat di atas, wisata baru Banyuwangi ini menyediakan kolam renang. Bukan yang biasa, air di kolam renang ini berasal dari sumber alami. Menggoda untuk berenang, ya. Jangan sampai lupa membawa baju ganti. Wahana lainnya yang bisa dicoba adalah sepeda angkasa. Keren kan? Kini kamu tak perlu ke Kota Kembang untuk mencoba bersepeda di ketinggian seperti di The Lodge Maribaya Bandung.

Sepeda di Green Gumuk Candi
Sepeda di Green Gumuk Candi via Instagram/@den_wahyu29

Nah, itu dia sedikit penjelasan tentang wisata baru di Banyuwangi, Green Gumuk Candi. Tempat wisata ini buka dari jam 8 pagi hingga pukul 5 sore. Bagaimana, mau ajak siapa untuk ngabuburit di sini?

Advertisement
Tags
Banyuwangi green gumuk candi Indonesia Jawa Timur Wisata
Share