Rahasia Glosis Resto di Bandung yang Bertahan Puluhan Tahun dengan Menu Utama Steak

Advertisement

Jika mencari steak enak saat traveling ke Bandung, Glosis Resto selalu ada dalam daftar. Pasalnya, tempat makan ini sudah tidak asing bagi warga Bandung. Restoran ini telah ada selama berpuluh-puluh tahun yang lalu. Tempat makan yang memfokuskan diri untuk menyajikan steak, bisa jadi rekomendasi kuliner enak saat berada di Bumi Parahyangan. Mari kita ulas lebih mendalam mengenai Glosis Resto ini.

Glosis Restaurant Sudah Berdiri Sejak Tahun 1984

Menu utama Glossi Resto, via Instagram/foodnotestories
Menu utama Glossi Resto, via Instagram/foodnotestories

Tidak hanya menjadi surganya steak di Bandung, tempat makan ini juga masuk ke dalam jajaran tempat kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1984. Sudah 34 tahun lamanya restoran ini memanjakan para lidah para pelanggannya.

Ragam menu baru, via Instagram/missfoodies.bdg
Ragam menu baru, via Instagram/missfoodies.bdg

Resto yang ada di Bandung dan Jakarta ini mengusung konsep nuansa Eropa Klasik. Di dalamnya ada lukisan dan lemari kayu tua yang bikin suasana Eropa semakin kental. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, bukan?

Menu Utama Berupa Stek dan Rahasia Kenikmatannya

Menu BBQ Platter, via Instagram/eatandcapture
Menu BBQ Platter, via Instagram/eatandcapture

Awalnya, resto di Bandung ini menyuguhkan sosis sebagai menu utamanya. Namun kemudian berubah menjadi steak daging sapi yang begitu digemari. Awal munculnya menu steak hingga sekarang rasanya tidak berubah dengan bumbu otentik yang turun temurun.

Tawarkan menu sehat, via Instagram/eatoutbdg
Tawarkan menu sehat, via Instagram/eatoutbdg

Rahasia yang bikin steak di sini enak adalah saus glosis yang dibuat homemade selama kurang lebih 8 jam dengan beberapa bahan import. Dalam sehari, kurang lebih ada 10 liter saus yang dihabiskan. Ada banyak menu lainnya yang bisa dipilih. Mulai dari Dori Sesame Salad, Poke Bowl, Barbecue Platter, dan lain sebagainya.

Alamat Glosis Resto di Bandung dan Jakarta

Lokasi yang nyaman, via Instagram/glosisresto
Lokasi yang nyaman, via Instagram/glosisresto

Restoran Glosis ini berada di Bandung dan di Jakarta. Untuk yang berada di Bandung, ada Jl. Citarum No. 12, Bandung, dekat Masjid Istiqamah. Jam bukanya mulai dari jam 11:00 hingga 22:30. Sementara yang berada di Jakarta ada di La Maison Apartment, Jl Barito, Jakarta Selatan, Food Centrum Sunter, dan Mall Putri Kembangan, Jakarta Barat.

Steak di Glosis Resto dibanderol dengan harga kisaran Rp28.000-Rp180.000. Ada juga barbeque platter yang bisa untuk bareng-bareng. Silakan coba jika sedang ada di Bandung atau di Jakarta, cabangnya.

Buat kamu pecinta steak, Glosis Resto ini merupakan pilihan yang sangat tepat buat dicoba. Harganya yang tidak terlalu mengurasa kantong dengan citarasa yang bikin ketagihan. Rekomended banget!

Advertisement
Tags
Bandung glosis resto Indonesia Jawa Barat kuliner bandung
Share