Galeri Foto Erupsi Gunung Agung, Pertunjukan Kekuatan Alam

Advertisement

Gunung Agung terus menjadi buah bibir belakangan ini. Setelah sempat terekam menunjukkan sejumlah aktivitasa, gunung tertinggi di Bali tersebut mengalami erupsi dan melontarkan lava pijar pada 2 Juli 2018 silam. Meski berpotensi membahayakan, foto-foto erupsi Gunung Agung yang beredar di media sosial justru tampak begitu indah.

Sejumlah turis asing dan lokal juga memanfaatkan fenomena meletusnya Gunung Agung untuk menghasilkan foto menarik. Berbagai platform media sosial pun dibanjiri gambar-gambar indah gunung yang dianggap tempat persemayaman para dewa tersebut. Berikut Travelingyuk sajikan galeri foto erupsi Gunung Agung, dihimpun dari berbagai akun di Instagram.

1. Penuh Kejutan

Cantiknya letusan Gunung Agung
Cantiknya letusan Gunung Agung via Instagram dansflavor

Foto yang diambil oleh akun dansflavor ini menggambarkan dahsyatnya letusan Gunung Agung dari balik gerbang pura. Dari kalimat yang ia tulis di bagian caption, si empunya foto mengungkapkan bahwa Plau Dewata adalah pulau yang kerap memberi berbagai kejutan.

2. Dari Tepian Pantai

Pemandangan indah dari tepi pantai
Pemandangan indah dari tepi pantai via Instagram johntideman

Kali ini dahsyatnya letusan Gunung Agung diabadikan dari tepian pantai. Lava pijar yang muncul di bagian puncak terlihat kontras dengan pemandangan langit malam Bali. Komposisinya sungguh mengagumkan. Tak heran jika foto karya johntinderman ini mendapat ratusan likes di Instagram.

3. Fenomena Luar Biasa

Letusan gunung di balik pura
Letusan gunung di balik pura via Instagram zephyr_villas_balungan

Meletusnya Gunung Agung memang sebuah fenomena luar biasa. Apalagi jika bisa melihatnya di tempat-tempat eksotis, dekat perbukitan yang menawarkan pemandangan alam indah maupun candi atau pura dengan arsitektur menarik. Hal tersebut ditangkap dengan baik dalam foto milik akun zephyr_villas_balangan.

4. Momen Tepat

Foto menawan oleh Rio Helmi
Foto menawan oleh Rio Helmi via Instagram riohelmi

Mengabadikan momen seperti gunung meletus butuh kecermatan dan reaksi cepat. Hal tersebut ditunjukkan oleh pemilik akun Instagram Rio Helmi. Begitu melihat lahar merah terlontar dari dalam kawah, dengan cepat empunya akun membidikkan kamera dan menghasilkan gambar luar biasa. Berdasarkan keterangan di kolom caption, foto ini diambil sekitar pukul setengah dua belas malam WITA.

5. Terlihat di Kejauhan

Letusan terlihat dari kejauhan
Letusan terlihat dari kejauhan via Instagram herr.johann

Dahsyatnya letusan Gunung Agung terpantau hingga di luar Bali. Berdasarkan foto yang diambil oleh akun herr.johann, kepulan asap di sekitar puncak gunung bisa terlihat hingga dari kawasan Culik, Nusa Tenggara Barat.

6. Pemandangan Mengagumkan

Terlihat dari sebrang
Terlihat dari sebrang via Instagram siridsif

Erupsi Gunung Agung menghasilkan pemandangan yang begitu mengagumkan. Siapapun yang melihatnya bakal terkagum-kagum. Lihat saja bagaimana indahnya pemandangan yang ditangkap di foto satu ini. Tidak jelas siapa yang mengabadikannya, namun berdasarkan keterangan di kolom caption gambar ini banyak dibagikan di antara para turis asing di Lombok.

Itulah tadi galeri foto erupsi Gunung Agung, sebuah pertunjukan kedahsyatan alam di Pulau Dewata. Bagi sobat traveler yang kebetulan masih berada di Bali harap menjaga kewaspadaan.

Advertisement
Tags
Bali Wisata
Share