Indahnya Hutan Pinus Forest Park Wagir, Nuansa Alami yang Memanjakan Mata

Advertisement

Bicara tentang Malang memang tiada habisnya. Ada banyak sekali tempat wisata yang jadi jujukan turis lokal maupun asing. Bahkan sudut-sudut desa di wilayah Kota Bunga pun punya potensi wisata. Salah satunya adalah Forest Park Wagir.

Berada di Kecamatan Wagir, sebelah timur Gunung Kawi, tepatnya di Desa Sumbersuko. Wilayah ini memiliki kawasan hutan pinus yang sudah disulap menjadi tempat wisata cantik. Yuk, lihat lebih dekat.

Wagir yang Memesona

Kawasan sekitar Hutan Pinus (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Kecamatan Wagir cukup asri karena masih banyak sawah dan kebun. Bahkan kita bisa menemui kawasan Hutan Pinus yang sudah dihias sedemikian rupa.

Lokasi cantik ini bisa dijadikan acara kumpul-kumpul bersama keluarga atau acara gathering komunitas. Suasana tempat ini memang sangatlah memanjakan mata. Enak untuk bersantai dan sambil menikmati pemandangan di sekitar

Suasana di dalam kawasan Hutan Pinus (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Meskipun Forest Park Wagir tergolong baru dan kurang diketahui banyak orang, lokasi ini dilengkapi sederet titik selfie yang cukup menarik. Panorama sekitar juga cukup eksotis, layak untuk hunting foto. Dijadikan alternatif wisata bersama anak pun juga oke.

Tiket masuknya pun relatif murah dan tak bakal bikin kantong jebol. Pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000 dan itu sudah termasuk biaya parkir.

Rute menuju Forest Park

Suasana asri di Forest Park Wagir (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Menuju tempat ini, Teman Traveler bisa arahkan kendaraan menuju ke kawasan Bandulan. Selanjutnya ambil jalur ke arah Wagir dan Gunung kawi. Dari sini kalian bisa bertanya arah pada penduduk sekitar.

Jika Teman Traveler berangkat dari arah Kepanjen, cukup meluncur ke arah Gunung kawi. Nantinya kalian tinggal ikuti rambu menuju ke arah Precet, Sumbersuko atau tanya ke penduduk sekitar lokasi Forest Park Wagir.

Kincir mini pembangkit listrik (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Forest Park Wagir memiliki banyak spot keren. Salah satunya gubuk tua yang meski terlihat sedikit seram, tapi justru tampak dramatis jika diunggah untuk konten media sosial.

Karena lahannya tidak landai, tempat selfie di sini tersebar di bagian bawah dan atas bukit. Sudah tersedia anak tangga dan jalur khusus. Teman Traveler takkan merasa kelelahan karena memang ketinggiannya tidak terlalu ekstrem.

Dari titik tertinggi Forest Park Wagir, pemandangan yang tersaji begitu indah. Teman Traveler bisa melihat kincir angin kecil di tengah sungai, yang difungsikan sebagai pembangkit listrik skala kecil. Listrik yang dihasilkan lebih dari cukup untuk menyalakan lampu di sekitar sini.

Kuliner di Forest Park

Tempat kuliner di depan Forest Park (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Selain beberapa lokasi selfie, di sini juga disediakan lokasi kuliner tepat di seberang jalan dekat pintu masuk Forest Park Wagir. Tak perlu bingung mencari warung atau restoran jika perut tiba-tiba keroncongan.

Menu yang ditawarkan sederhana, namun cukup menggoda. Selain gorengan, ada es juice dan juga es dawet. Teman Traveler bisa membawa makanan dan minuman tersebut ke dalam Forest Park Wagir sebagai camilan, sembari mengawasai anak-anak bermain.

Bagi Teman Traveler yang bingung menghabiskan waktu liburan, tempat ini mungkin bisa jadi pilihan. Selain elok dan memanjakan, juga tidak menghabiskan banyak biaya. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke sini?

Advertisement
Tags
hutan pinus forest park wagir Indonesia Malang Wisata
Share