Empat Foodstagram yang Wajib Kamu Follow Sebelum Liburan ke Solo

Advertisement

Surakarta atau lebih akrab disebut Solo merupakan surganya makanan enak. Kota kelahiran Presiden Joko Widodo ini juga banyak menawarkan kuliner tradisional yang masih terjaga hingga saat ini. Selain karena antusias masyarakat, jajanan enak ini bertahan karena banyaknya foodstagram di sosial media. Nah, kamu yang berencana berburu kuliner di Solo, sebaiknya follow foodstagram berikut ini.

1. @kulinerdisolo

Foto akun Kuliner di Solo
Foto akun Kuliner di Solo via instagram/@kulinerdisolo

Foodstagram pertama yang wajib kamu follow adalah @kulinerdisolo. Akun yang memiliki jumlah pengikut sebanyak 134.000 ini menawarkan banyak rekomendasi makanan enak dan tentunya berada di kawasan Solo. Informasi yang ada juga lengkap mulai dari nama, alamat, nomor telepon, jam buka, hingga harga. Fotonya pun juga cantik dan instagenic.

Foto Kuliner di Solo yang Instagenic
Foto Kuliner di Solo yang Instagenic, via instagram/@kulinerdisolo

2. @solodelicius

Foto Solo Delicious di Kafe
Foto Solo Delicious di Kafe via instagram/@solodelicious

Akun berikutnya yang juga memiliki banyak konten kuliner enak di Solo adalah @solodelicius. Selain mengelola Instagram, pemilik akun ini juga memiliki portal makanan populer di Solo. Tak hanya informasi menu, tapi juga referensi tempat makan. Hingga kini, @solodelicius dengan pengikut sebanyak 70.200 ini sudah memiliki dua ribu lebih postingan. Tentunya dengan informasi yang akurat.

Menu Makanan yang di Foto Solo Delicious
Menu Makanan yang di Foto Solo Delicious, via instagram/@solodelicious

3. @carikulinersolo

Foto Dessert Cari Kuliner Solo
Foto Dessert Cari Kuliner Solo via instagram/@carikulinersolo

Kamu bakalan langsung ngiler ketika melihat postingan di akun @carikulinersolo. Akun dengan pengikut sebanyak 47.200 ini memiliki seribu lebih foto dan video makanan yang enak. Sebagian besar fotonya berupa jajanan pinggir jalan, dessert, makanan yang tengah hits serta kuliner legendaris di Solo. Nah, kamu pun bisa mendapatkan banyak info hanya dari satu foto saja.

Foto Jajanan Legendaris Cari Kuliner Solo
Foto Jajanan Legendaris Cari Kuliner Solo via instagram/@carikulinersolo

4. @solofoodgram

Foto Infografis Solo Foodgram
Foto Infografis Solo Foodgram via instagram/@solofoodgram

Lelehan keju, siraman kuah soto bahkan secangkir kopi merupakan foto keren yang ada di akun @solofoodgram. Foodstagram ini tak hanya menyajikan informasi jelas di bagian keterangan, tapi juga membuat infografis lewat foto-fotonya. Desain yang sajikan juga cantik. Tak heran jika saat ini @solofoodgram sudah memiliki pengikut sebanyak 82.300.

Hasil Foto Solo Foodgram
Hasil Foto Solo Foodgram via instagram/@solofoodgram

Usai melihat isi Instagram para foodstagram di atas, makin ngebet untuk liburan ke Solo, bukan? Jadi, kapan nih rencana traveling ke sini? Jangan lupa cari tahu soal tempat-tempat wisata Solo juga ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Surakarta
Share