Cantiknya Flyover Manahan Solo dengan Mural Penuh Warna, Instagenic Banget

Advertisement

Pembangunan Flyover Manahan Solo, dilansir dari berbagai sumber, ditargetkan dapat beroperasi awal tahun 2019. Bukan tanpa tujuan, pembangunan jalan layang tersebut dimaksudkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di kawasan persimpangan Manahan. Ada satu hal yang menarik dari pengerjaan jalan layang ini. Yaitu mural-mural cantik yang dapat dilihat sepanjang dinding flyover. Seperti apa kecantikannya? Berikut ulasan untuk Teman Traveler!

1. Mural Menghiasi Sepanjang 2.500 Meter Dinding Flyover

Mural Menghiasi Dinding Flyover Manahan Solo via Instagram/ gembrong_21

Ada yang menarik dari Flyover Manahan Solo. Teman Traveler pengagum seni-seni mural, mestilah akan dibuat kagum. Terang saja karena di sepanjang dinding flyover, sekitar 2.500 meter atau 2,5 Km, terdapat lukisan luar biasa yang cantik.

Menjadi Daya Tarik Flyover Manahan Solo via Instagram/ asedinoblog

Mural-mural tersebut menghiasi dinding jalan layang di bagian barat, timur dan utara. Ketika melewati jalan ini, siap-siap saja untuk terpesona ya.

2. Mural Tokoh Pewayangan Menarik Perhatian

Gatot Kaca Raksasa Menghiasi Dinding Flyover Manahan Solo via Instagram/ aankhosihan

Mural-mural yang ada di Flyover Manahan Solo terdiri atas beberapa pola dan tema. Pada dinding bagian barat dan timur jalan layang, sebanyak 50% didominasi oleh gambar-gambar berupa garis dan aneka bentuk bidang yang berwarna-warni. Gambar ini mengusung tema kekinian.

Mural Bergambar Tokoh Pewayangan yang Menarik Perhatian via Instagram/ joeluluk

Sementara itu, 50% lainnya mengusung tema cerita pewayangan. Di bagian barat, terdapat mural-mural raksasa bergambar Rama, Dewi Sinta, Rahwana dan Hanoman. Sementara di bagian timur, tokoh-tokoh Pandawa Lima seperti Arjuna, Nakula, Sadewa, Bima dan Yudistira. Selain tokoh-tokoh tersebut, gambar Gatotkaca juga tampak menarik perhatian.

3. Mural Menambah Daya Tarik Wisata

Mural Menambah Daya Tarik Wisata via Instagram/ suryomulyo6

Tampilan Flyover Manahan Solo yang cantik dengan mural-mural berwarna-warni, baik bergambar tokoh pewayangan atau bentuk bidang, bisa menjadi daya tarik wisatawan. Menurut penggagas mural Flyover Manahan, Irul Hidayat, dilansir dari Kompas, lukisan yang ada di sini memiliki tujuan untuk menguatkan ruang publik, sehingga memiliki nilai-nilai estetis.

4. Jadi Spot Foto yang Instagenic

Menjadi Spot Foto Instagenic via Instagram/ marsanto2303

Gambar mural keren yang ada di Flyover Manahan Solo hadir berkat kerja keras belasan muralis. Cat yang dihabiskan untuk membuat gambar mural yang cantik tersebut, sebanyak 200 galon cat yang masing-masing berukuran 5 Kg dan cat bentuk spray sebanyak 300 kaleng.

Megahnya Mural Manahan Menjadi Spot Foto via Instagram/ egalradhikamaulana

Tidak heran jika hasilnya memang cantik. Ia menjadi spot foto baru bagi warga Solo yang gemar berselfie. Warna-warni cerah yang ada di dinding flyover ini menjadikannya instagenic.

Warna-warni Cantik di Flyover Manahan via Instagram/ ummuanindito

Flyover Manahan Solo yang tampil dengan mural-mural cantik, menambah daya tarik Kota Solo selain keraton dan berbagai budayanya. Teman Traveler harus berkunjung ke Solo untuk melihat langsung keindahan dari mural-mural tersebut. Jadi kapan mau ke Solo dan berfoto di lokasi yang sedang hits ini? Ditunggu ya!

Advertisement
Tags
flyover manahan solo Indonesia Jawa Tengah Solo Wisata
Share