Jajaran Flying Fox Paling Ekstrim di Dunia, Berani Coba?

no image available

no image available

Advertisement

Banyak jenis kegiatan wisata yang menguji batas keberanian Anda, salah satunya adalah flying fox. Wahana satu ini memang lumrah ditemukan di destinasi wisata alam. Jenisnya pun beragam disesuaikan dengan tingkat kesulitan dan keberanian calon pengunjung. Ada yang dibuat di ketinggian beberapa meter saja khusus pemula atau mereka yang takut ketinggian ada pula yang berada di ketinggain puluhan hingga ratusan meter yang menjamin pengalaman spot jantung pada Anda.

Traveler yang hobi dengan kegiatan ekstrim mungkin akan merasa bosan jika mencoba flying fox yang itu-itu saja. Untuk itu, kami kumpulkan jajaran flying fox paling mendebarkan di dunia yang menunggu untuk ditakhlukkan. Dikutip dari laman All Women Stalk, inilah 5 lokasi yang wajib Anda kunjungi untuk melakukan kegiatan ini.

1. Icy Strait Point, Alaska

Mencari ketegangan sesungguhnya dari kegiatan flying fox? Mungkin Anda harus datang ke Alaska untuk menemukan apa yang Anda cari. Di atas pelabuhan kapal di daerah tersebut terdapat Icy Strait Point, ini merupakan flying fox yang akan memberikan pengalaman mendebarkan seumur hidup Anda.

Icy Strait Point merupakan flying fox terbesar di dunia yang memiliki 6 kabel yang membentang di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan air laut. Hal ini juga berarti ketinggian kabel dari permukaan tanah sekitar 100 meter dengan jarak luncur lebih dari 1,5 kilometer. Setiap pengunjung akan diajak meluncur dengan kecepatan lebih dari 90 kilometer per jam. Sebagai hiburan, ada pemandangan alam Alaska yang bisa dinikmati selama meluncur sekitar 90 detik.

2. Flight of the Gibbons, Thailand

Mungkin Anda bertanya-tanya apa hubungannya lokasi flying fox yang satu ini dengan binatang siamang atau gibbons, kera hitam berlengan panjang yang sangat tangkas bergelantungan di atas pohon. Nyatanya wahana ini dibangun di dalam hutan di perbatasan Jae Zorn National Park, tepatnya di desa Mae Kampong, Chiang May, Thailand. Ini merupakan habitat dari berbagai jenis binatang seperti monyet, rusa dan juga siamang.

Traveler akan diajak merasakan pengalaman mejelajahi hutan kanopi dari sudut pandang siamang yang suka melompat dari dahan satu ke dahan lainnya. Kawasan ini terletak di dataran tinggi, 1.300 meter di atas permukaan air laut sehingga memiliki suhu 4-5 derajat Celcius. Selain dingin Anda juga akan diuji lebih dahulu untuk melewati berbagai rintangan seperti jaring laba-laba, ayunan dan jembatan gantung sebelum akhirnya meluncur dengan flying fox.

3. Adrenaluna, St Lucia

Melancong ke St Lucia yang merupakan bagian dari wilayah Karibia Anda dapat menjajal batas keberanian Anda dengan menaiki wahana flying fox Adrenaluna. Jangan berfikir bahwa ini adalah wahana yang sama dengan di wilayah lainnya sebab Anda akan meluncur di kegelapan malam. Ya, Adrenaluna adalah flying fox yang menawarkan traveler untuk meluncur menembus lebatnya hutan pada pekatnya malam.

Melewatkan kegiatan ini bisa dibilang sangat rugi, masalahnya Adrenaluna merupakan salah satu objek wisata terbaik untuk pecinta adrenalin di St Lucia. Bahkan wahana flying foxnya dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia oleh situs traveling Travel+Leisure. Melongok dari situs resminya Rain Forest Adventure St Lucia, setiap traveler akan diberikan diskon tiket hingga 10% jika memesannya secara online.

4. Miss Sky, Kosta Rika

Bagaimana ya rasanya naik flying fox sepanjang 11 kilometer. Dari pada membayangkan langsung saja datang ke Miss Sky, tempatnya flying fox terpanjang di dunia. Wahana ini berada di Kosta Rika, di sana lah Anda akan memperoleh sensasi meluncur tiada henti.

Luncuran Flying Fox di Miss Sky ini dibagi atas 21 jalur yang masing-masing terdiri dari lintasan kabel sepanjang 450 meter. Selama meluncur, traveler akan melintasi hutan tropis dan sungai-sungai yang mengalir deras serta air terjun yang cantik. Jangan kaget juga jika bertemu dengan kawanan monyet. Miss Sky menjamin energi Anda terkuras dengan pengalaman ekstrim tersebut.

5. Flightlinez, Amerika Serikat

Menjajal flying fox di tengah hutan sudah, meluncur saat malam juga sudah, nah yang terakhir ini menawarkan pada Anda untuk bermain flying fox di atas perkotaan. Adalah Flightlinez, wahana meluncur via tali yang membawa Anda terbang di atas kota judi dunia, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dari atas Anda akan melihat pemandangan 360 derajat kota Las Vegas yang glamor. Dalam rutenya, Anda juga akan melintasi pertunjukan laser dan musing yang menggema di bawah Anda. Jangan sampai lupa membawa kamera sport seperti GoPro untuk mengabadikan momen ini dengan merekamnya atau memfotonya, pasti hasilnya akan keren.

Advertisement
Tags
Alasja Amerika Serikat Flying fox Kosta Rika Luar negeri St Lucia Thailand
Share