5 Film Koki Ini Bisa Jadi Motivasi Memasak #dirumahaja

Advertisement

Memasak merupakan hal yang paling memungkinkan dilakukan selama masa karantina di rumah. Tapi terkadang Teman Traveler bingung ingin memasak apa bukan? Jangan khawatir, yuk cari inspirasi serta motivasi memasak dari beberapa rekomendasi film koki berikut ini.

The God of Cookery (1996)

The God of Cookery via Instagram @sinesnob

The God of Cookery adalah sebuah film yang berkisahkan tentang koki terkenal dan sangat sering muncul di depan layar televisi. Keahlian dalam memasak membuatnya sangat tenar. Namun, ternyata dibalik ketenaran yang dimilikinya, dia bahkan tidak tahu dunia kuliner sama sekali karena semua yang terlihat di depan kamera hanyalah skenario.

Ratatouille (2007)

Ratatouille via Instagram @memoroom62

Film Ratatouille menceritakan tentang seekor tikus yang bercita-cita menjadi chef terkenal. Keahlian memasak yang dimilikinya tentu tidak bisa membawa Remi menjadi koki yang handal sebab dia berasal dari keluarga binatang pengerat. Namun suatu hari, dirinya dijumpai meletakkan beberapa bahan ke dalam sup oleh tukang bersih-bersih di sebuah restaurant yang kemudian membuat Remi bisa mengaplikasikan potensinya.

Final Recipe (2013)

Final Recipe via Instagram @henrylau89

Film ini menceritakan tentang anak laki-laki yang memiliki kakek seorang pendiri restaurant. Suatu hari, anak yang ahli dalam memasak sekaligus masih duduk di bangku SMA ini kemudian mengikuti kompetisi memasak untuk menyelamatkan restaurant milik kakeknya tersebut.

100 Foot Journey (2014)

100 Food Journey via Instagram @riceguy24

100 Foot Journey, menceritakan tentang keluarga yang membuka restaurant khas India di Perancis. Tepat di depan restaurant miliki Papa Kadam ini, terdapat pula restaurant milik Madame Mallory yang menyajikan makanan Perancis. Kedua keluarga ini pun bersaing dengan cara saling menyabotase satu sama lainnya.

Chef (2014)

Chef 2014 via Instagram @nrdhadha

Film ini mencerikan tentang kisah seorang chef profesional di Los Angeles. Chef bernama Carl ini memiliki masalah dengan tempramennya. Suatu hari pria bertubuh kekar ini mendapati kritikan di Twitter tentang masakannya. Setelah itu, Carl memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan kembali ke kampung halamannya di Miami. Dia dan keluarganya lalu membuka food truck di kota tersebut.

Nah itulah beberapa rekomendasi film koki yang bisa Teman Traveler tonton saat berada di rumah dengan keluarga. Tidak hanya menghabiskan waktu dengan menonton, Teman Traveler juga bisa termotivasi akan kisah hingga berbagai resep yang bisa diimplementasikan di rumah. Stay safe!

Advertisement
Tags
Film Masak-masak Film Tentang Koki
Share