Pertama Kali Digelar di Malang, Festival Lawang Kota Tua Cocok Bagi Pecinta Wisata Heritage

Advertisement

Buat Teman Traveler yang saat ini sedang berada di Malang, ada kabar yang sangat membahagiakan. Untuk pertama kalinya, akan digelar Festival Lawang Kota Tua 2018 di akhir September 2018 ini. Festival ini bertema heritage dan bakal dihelat di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang selama tiga hari, 27-29 September 2018. Yuk kita kulik lebih lanjut tentang festival ini.

Pertama Kali Digelar di Malang

Hotel Niagara di Lawang, Via Instagram/sam_juna
Hotel Niagara di Lawang, Via Instagram/sam_juna

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Festival Lawang Kota Tua adalah yang pertama kalinya digelar di Malang. Festival ini bisa menjadi promosi yang sangat bagus untuk perkembangan pariwisata di Malang. Karena tidak bisa dipungkiri jika kota ini memang memiliki beragam destinasi wisata yang bagus, mulai dari alam sampai dengan buatan. Tidak berhenti di situ saja, festival ini merupakan ide murni dari masyarakat Lawang dan menjadi penunjang peningkatan pariwisata heritage serta edukasi.

Tema yang Diusung di Festival

Jembatan Pasar Lawang, Via Instagram/yuginingsih
Jembatan Pasar Lawang, Via Instagram/yuginingsih

Bertema heritage, dalam festival ini kamu bisa melihat sisa-sisa bangunan kuno yang masih tersisa di Lawang. Jumlahnya banyak dan sangat beragam. Bisa tempat tinggal, kantor-kantor, penginapan, fasilitas publik, tempat ibadah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak hanya menyuguhkan atmosfer bangunan jadul dan klasik, Festival Kota Tua Malang 2018 ini juga menyediakan berbagai pertunjukan. Mulai dari musik, seni-budaya, festival kopi, pameran industri kreatif dan ragam kuliner.

Paparan Singkat Run Down Festival Lawang Kota Tua

Brosur Festival Lawang Kota Tua, Via Instagram/anitatte_
Brosur Festival Lawang Kota Tua, Via Instagram/anitatte_

Dari susunan acara yang diperoleh Travelingyuk dari panitia pelaksana Festival Lawang Kota Tua 2018, acara akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut, 27-29 September. Pada hari pertama, acara dimulai dari jam 08:00 pagi hingga pukul 21:00 WIB malam. Inti acara akan digelar pada tanggal 27 September yaitu pembukaan Festival Lawang Kota Tua. Bakal dibuka oleh Made Arya Wedanthara, Kadisparbud Kabupaten Malang. Acara pembukaan ini diisi dengan berbagai tarian tradisional, lomba, dan hiburan.

Bangunan ikonik di Malang, Via Instagram/wonderfullawang
Bangunan ikonik di Malang, Via Instagram/wonderfullawang

Lalu untuk hari kedua pada tanggal 28 September, acara dimulai pukul 09:00 WIB pagi sampai berakhir. Acaranya antara lain hiburan dan lomba-lomba. Hari terakhir pada 29 September, dimulai jam 09:00 pagi sampai selesai. Untuk kegiatannya sendiri, hiburan, lomba dan pengumuman pemenang lomba, lalu penutupan acara.

Buat Teman Traveler yang sedang berada di Malang, Festival Lawang Kota Tua 2018 ini sayang sekali untuk dilewatkan. Bisa berwisata sembari belajar mengenai peradaban di masa lampau dengan belajar bangunan kota tua, nih. Bagaimana, tertarik untuk melihat langsung, kan?

Advertisement
Tags
festival lawang kota tua Indonesia Jawa Timur Lawang Malang
Share