Eternity Coffee, Spot Ngopi Adem di Tengah Hiruk Pikuk Kota

Advertisement

Jogja selalu mampu menghadirkan tempat-tempat seru untuk nongkrong. Tak hanya tempat wisata dan warung makan, Jogja kini semakin gencar menawarkan kafe baru yang asyik. Salah satunya adalah Eternity Coffee and Maker Space. Berada tak jauh dari pusat kota, kafe ini layaknya tempat yang cocok sebagai persinggahan untuk me-time atau quality time bareng keluarga atau teman. Supaya kalian juga merasakan kenyamanannya, simak ulasan di bawah ini.

Kafe Kekinian yang Nyaman

eternity coffee
Salah satu spot santai (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Memasuki kafe ini Teman Traveler akan disambut dengan para barista yang ramah dan hangat. Sembari meracik pesanan, mereka menawarkan beberapa kopi yang highly recommended. Terlepas dari pelayanan yang ramah, kafe ini memiliki atmosfer yang bikin betah.

eternity coffee
Rak buku untuk pengunjung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Menjelang malam ketika lampu-lampu mulai dinyalakan, tempat ini menawarkan suasana yang nyaman. Kafe ini memiliki dua lantai dengan lantai pertama area no-smoking dan lantai atas adalah smoking area ber-AC. Dengan konsep kekinian, ruangan kafe ditata rapi namun tetap santai.  

Hadirnya dekorasi berupa tanaman menjadikan kafe memiliki ambience yang teduh dan adem. Tempat ini bisa jadi alternatif buat kalian yang ingin kabur sejenak dari hiruk pikuknya kota. Konsep hijau kafe ini, dijamin bisa me-refresh hati dan pikiran kalian.

Ada hal menarik lainnya di kafe ini. Berdekatan dengan bar, terdapat rak berisi buku bacaan yang bisa pengunjung baca. Menghabiskan waktu di kafe ini pun tak hanya dengan seruput kopi, tapi bisa sembari dengan membaca buku. Seru kan?    

Dekorasi Kece nan Istagenic

eternity coffee
Ruangan dengan beberapa tanaman (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Mengusung tema yang apik dengan memadukan unsur hijau tanaman, tentunya kafe ini punya daya tarik tersendiri. Selain itu, di depan bar terdapat meja kursi tertata rapi dengan hiasan lukisan wanita berukuran sangat besar. Seakan lukisan tersebut adalah icon dari kafe ini.

eternity coffee
Spot me time yang nyaman (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sementara itu di sisi timur dekat pintu masuk merupakan spot yang asyik untuk bersantai karena keberadaan sofa yang bikin ‘mager’. Hadirnya standing lamp di samping sofa membuat spot tersebut semakin syahdu dan enggan untuk beranjak.  

Spot lain yang tak kalah nyaman adalah di sisi barat pintu masuk dengan kursi berkaki panjang dan dinding bermaterial kaca yang langsung menghadap jalan. Spot ini cocok untuk mojok sambil ngopi santai dan menyaksikan ramainya kendaraan yang berlalu lalang di depan mata.    

Menu Kopi Sebagai Pemeran Utama

Stairway to Heaven (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Pemeran utama di Eternity Coffee tentu saja kopinya. Ada menu Daily Dosse, The Eter’s dan Beanbrew. Untuk Daily Dosse, Teman Traveler bisa menentukan pilihan seperti Espresso, Americano, Capuccino, Caffelatte, Picollo dan Affogato. Setiap kopi yang ditawarkan merupakan kopi berkualitas dengan harga yang ditawarkan mulai Rp15.000 hingga Rp25.000.

Kopi dan kentang goreng (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin mencicip kopi dengan kombinasi susu, segelas Caffelatte atau Picollo patut untuk dicoba. Ada lagi menu menarik yang tak boleh dilewatkan yakni perpaduan antara espresso dengan gelato, yaitu Affogato.  

Selain menu Daily Dosse, ada menu The Eter’s yang merupakan signature menu dari Eternity Coffee. Ada enam menu andalan yaitu Stairway to Heaven, Con Heillo, Cocoa Beyond, I Corn You, Heavenly Oreo, dan Lyche Like You. Dari sekian signature menu yang ada, Stairway to Heaven adalah menu favorit kafe ini. Terdiri dari komposisi espresso, palm sugar, dan susu yang dibanderol dengan harga Rp18.000.

Buat Teman Traveler yang tidak suka kopi, tenang saja karena ada menu lain seperti matcha, red velvet, taro, chocolate, thai te, dan lychee tea. Sebagai pendamping kopi, jangan lewatkan juga aneka snack seperti roti bakar, cake, puding, chicken skin, atau french fries yang dibanderol dari Rp9.000 hingga Rp20.000.    

Cocok Untuk Sekedar Meet Up atau Nugas

Suasana dalam kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain tempatnya yang nyaman, yang membuat beberapa orang khususnya mahasiswa betah adalah fasilitas free WiFi dengan kecepatan kencang. Kemudian adanya sharing table yang lebar, memungkinkan pengunjung untuk bisa berdiskusi atau meet up dengan nyaman. Alhasil, kerjaan atau tugas pun bisa dikerjakan di kafe ini sambil ngopi.  

Lokasi Strategis dan Mudah Dijangkau

Pot lainnya (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Menjadi kafe pendatang baru, Eternity Coffee and Maker Space open public sejak Februari 2019 lalu. Berada di kawasan ramai daerah Sleman, kafe ini memiliki lokasi yang strategis dan menjadi spot favorit semua kalangan terutama mahasiswa.

Alamat tepatnya yakni di Jalan Babarsari No.41-42, Sleman, Yogyakarta. Tidak jauh dari Bandara Adisutjipto, hanya berkisar 5 kilometer dan bisa ditempuh sekitar 15 menit. Untuk diingat, Eternity Coffee berada di seberang Hotel Brother Inn Babarsari.    

Tertarik untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di Eternity Coffee? Jika iya, sempatkanlah untuk menyambangi tempat ini ketika sedang berada di Jogja. Sekedar bersantai melepas penat, meet up dengan teman lama, atau diskusi dengan rekan kerja, tempat ini cocok untuk Teman Traveler tambahkan di list. Yuk agendakan untuk mengunjungi kafe ini!  

Advertisement
Tags
Eternity Coffee Indonesia kontributor Sleman Travelingyuk Wisata Yogyakarta
Share