Es Kopi Susu di Solo Mulai Rp12.000, Rasa Nikmat dengan Harga Bersahabat

Advertisement

Es kopi susu belakangan menjadi minuman favorit yang begitu naik daun. Dari yang awalnya hanya olahan rumahan, sekarang menjadi salah satu bentuk kuliner kekinian yang disukai banyak orang. Ditambah lagi dengan dukungan ojek online, makin laku saja es satu ini. Ada beberapa tempat yang menawarkan es kopi susu di Solo dengan harga mulai dari Rp12.000. Catat daftarnya dan datangi saat liburan di Kota Sate Buntel ini, ya.

Ngopi Serius

Ngopi Serius, via Instagram/muhsin.multazam
Ngopi Serius, via Instagram/muhsin.multazam

Ngopi Serius berada di Jl. Melati No. 7, Purwosari, Lawean, Purwosari, Surakarta. Lokasinya buka mulai dari jam 16:00 hingga 24:00 WIB. Di tempat ngopi Solo ini disediakan lebih dari 40 ragam kopi Nusantara.

Untuk kedainya sendiri mengusung tema klasik, namun tetap asik untuk jadi lokasi nongkrong. Selain kopi, di sini juga ada aneka camilan yang bisa dipesan. Mulai dari kentang sampai dengan pisang goreng. Rata-rata, harga kopi di ini adalah Rp12.000. Sangat terjangkau bukan?

Cekopi

Cekopi, via Instagram/cekopi
Cekopi, via Instagram/cekopi

Tempat rekomended lainnya untuk menikmati es kopi susu adalah Cekopi. Berada di Jl. Mendungan No. 13, Pabelan, Kartasura, Mendungan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Jam bukanya mulai dari jam 17:00 sampai dengan 24:00 WIB. Di tempat ngopi yang sudah ada sejak tahun 2008 ini menawarkan beragam kopi, baik yang hangat ataupun dingin. Ada pula Kopi Susu Cekopi dengan harga yang terjangkau, Rp13.000 saja.

Kobrew Coffee

Kobrew Coffee, via Instagram/jelajahsolo
Kobrew Coffee, via Instagram/jelajahsolo

Kemudian ada Kobrew Coffee yang berlokasi di Jl. K.H. Samanhudi No.84, Purwosari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada di timur STIMIK SINUS Mangkuyudan. Jam operasionalnya pada Senin sampai Minggu, mulai jam 12:00 hingga 23:00 WIB. Khusus hari Jumat mulai dari jam 13:00 sampai dengan 23:00 WIB.

Selain menjual aneka kopi, di sini juga menawarkan Thai tea dan milkshake. Tidak perlu khawatir kantong jebol saaat jalan-jalan ke sini. Bagaimana tidak, harganya mulai dari Rp3.000 sampai dengan Rp16.000 saja.

Cold ‘n Brew

Cold n Brew, via Instagram/coldnbrew
Cold n Brew, via Instagram/coldnbrew

Cold ‘n Brew ini merupakan kedai kopi yang buka mulai dari jam 10:00 hingga 23:00 WIB. Merupakan salah satu tempat ngopi yang cukup direkomendasikan. Pasalnya, banyak fasilitas memadai di sini. Mulai dari WiFi, AC, full music, smooking room sampai tempat yang sangat nyaman untuk foto-foto.

Menu di tempat es kopi susu di Solo satu ini cukup beragam, menu salah satunya adalah Kopi Susu Dilema yang rasanya ringan. Lokasinya berada di Jl. Veteran No. 136 Surakarta, Bangjo Gemblengan ke arah timur di kiri jalan. Untuk harganya kopi susunya Rp18.000.

Sekutu Kopi

Suatu Kopi di Sekutu, via Instagram/sayasukamakan_
Suatu Kopi di Sekutu, via Instagram/sayasukamakan_

Es kopi susu di Solo selanjutnya ada Suatu Kopi Susu yang memiliki cita rasa tidak kalah rekomended dari yang sebelum-sebelumnya. Berada di Jl. Slamet Riyadi No. 116, Solo, di sebelah McDonalds. Bukanya mulai dari jam 10:00 sampai dengan 24:00 WIB. Tempatnya sangat nyaman dan bikin betah. Untuk harga satu cup Suatu Kopi Susu hanya dibanderel Rp25.000.

Ternyata banyak juga tempat yang menjajakan es kopi susu di Solo. Boleh juga dibeli untuk memerangi panas dan kantuk saat sedang keliling kota. Mau coba yang mana dulu, nih?

Advertisement
Tags
es kopi susu di solo Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo
Share