Pilihan Empal Gentong di Jakarta, Kuliner Khas Cirebon yang Hijrah ke Ibu Kota

Advertisement

Empal gentong memang merupakan salah satu kuliner khas Cirebon. Namun keberadaan kuliner ini sudah bisa ditemui hampir di berbagai lokasi. Tak terkecuali dengan di Ibu Kota. Tentu saja ini akan mengobati kerinduan Teman Traveler akan empal gentong saat jelajah Jakarta. Jika ingin makan empal gentong di Jakarta, yuk merapat. Ini daftarnya.

Empal Gentong Mang Asep

Empal Gentong Mang Asep, via Instagram/r_sumadi
Empal Gentong Mang Asep, via Instagram/r_sumadi

Empal Gentong Cirebon Mang Asep atau yang populer disebut dengan Empal Gentong Cirebon GBK. Isiannya ada beragam pilihan, ada daging, kikil, jantung, dan lain-lain.

Rasanya memang mak nyus. Kuahnya cukup kental dengan perpaduan rasa bikin kembali lagi. Dagingnya empuk, silakan mampir jika jalan-jalan ke sekitaran GBK ya, tepatnya di pintu 7.

Empal Gentong Mang Darma

Empal Gentong  Mang Darma, via Instagram/amungku
Empal Gentong Mang Darma, via Instagram/amungku

Empal Gentong Mang Darma merupakan salah satu cukup melegenda di Cirebon. Kuliner ini udah hadir di Ibu Kota sejak beberapa waktu yang lalu. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Cirebon jika ingin racikan empal gentong yang tersohor ini.

Cukup datang saja ke alamatnya yang berada di Jl. Duri Raya No. 6, Duri Kepa, Jakarta Barat. Satu porsi empal gentong di sini berisi irisan daging yang lembut dengan siraman kuah santan cita rasa gurih yang bikin nagih. Ini merupakan salah satu tempat yang rekomended ya.

Makanan Cirebon Ibu Lily

Empal Gentong Makanan Ibu Lily, via Instagram/devipawoko
Empal Gentong Makanan Ibu Lily, via Instagram/devipawoko

Kangen banget dengan berbagai olahan makanan khas Cirebon, coba berkunjung ke Makanan Cirebon Ibu Lily. Alamatnya berada di Jl. Tanjung Duren Raya Kavling 685 No. 10, Grogol, Petamburan. Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga 20:00 WIB.

Pilihan makanannya banyak, mulai dari Mie Koclok, Nasi Lengko, Sate Kalong dan juga Empal Gentog. Cita rasa khas Cirebon akan kamu dapatkan di sini, karena sang empunya merupakan orang Cirebon asli.

Empal Gentong Mang En

Empal Gentong Mang En, via Instagram/dani_doyeah
Empal Gentong Mang En, via Instagram/dani_doyeah

Empal Gentong Mang En juga bisa kamu kunjung jika ingin mencicipi empal gentong di Jakarta. Berada di Jl. RS Fatmawati, RT.6/RW.1, Pd. Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Lokasi tepatnya berada di depan Apotek Roxy. Rasa empal gentong di sini adalah hangat dan pedas. Harganya kisaran Rp20.000-an, sudah lengkap dengan lontong.

Itulah beberapa tempat yang bisa kamu tuju jika ingin menyantap empal gentong di Jakarta. Tak perlu jauh-jauh ke Cirebin bukan?

Advertisement
Tags
empal gentong di Jakarta Indonesia Jakarta kuliner jakarta
Share