10 Spot Keren Eling Bening Semarang, Seindah-indahnya Pemandangan

Advertisement

Tidak hanya menawarkan kuliner saja, wisata Semarang juga menarik dijadikan tujuan petualangan. Ada yang cukup baru, namanya adalah Eling Bening Semarang. Sebenarnya, ini merupakan tempat makan yang mengusung konsep alam yang diipadukan dengan spot kekinian. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuatnya makin diminati. Inilah 10 spot yang ditawarkan oleh Eling Bening, siapkan pose terbaikmu ya.

1. Spot Perahu Naga

Spot perahu, via Instagram/no.v.an
Spot perahu di Eling Bening Semarang, via Instagram/no.v.an

Jika tempat lainnya menawarkan spot gardu pandang biasa saja, di Eling Bening Semarang ini kamu akan ternganga. Pasalnya, ada spot berupa perahu naga yang ukurannya cukup besar. Bisa muat lebih dari 10 orang. Diabadikan ke dalam foto juga makin istimewa saja.

2. Spot Ala Rumah Hanoi

Spot rumah Honai, via Instagram/efveel
Spot rumah Honai, via Instagram/efveel

Jika kamu sudah membidik spot perahu naga, ada tempat lainnya yang juga perlu datangi, yakni ala rumah Hanoi. Bukan berdiri di tanah, Rumah Hanoi di tempat ini berada di pohon. Semacam rumah pohon namun bentuknya menyerupai rumah adat khas masyarakat Papua.

3. Gardu Pandang

Gardu pandang, via Instagram/qedull_96
Gardu pandang, via Instagram/qedull_96

Ada pula gardu pandang yang berpanoramakan pegunungan dengan segala keindahannya. Saat mata memandang, kamu akan melihat ilalang, pepohonan, sampai dengan areal persawahan. Yup, kamu akan dimanjakan dengan panorama alam yang memikat hati.

4. Spot Ayunan

Spot Ayunan, via Instagram/sbncrnns
Spot Ayunan, via Instagram/sbncrnns

Masih kurang? Kamu bisa berpose di spot ayunan. Di sini memang memadukan spot Instagenic dengan panorama alam di ketinggian. Jadi, siapkan mental buat kamu yang selama ini tidak terlalu suka dengan ketinggian. Sekali berpose, kamu akan ketagihan.

5. Spot Taman Bunga

Spot Taman Bunga, via Instagram/nataliaudrey
Spot Taman Bunga, via Instagram/nataliaudrey

Buat Teman Traveler yang suka bunga, tenang saja. Eling Beling di Semarang ini juga memiliki taman bunga dengan warna warni yang istimewa. Meskipun tidak seluas tempat lainnya, setidaknya bisa mendapatkan beragam lokasi Instagramable dalam satu tempat bukan?

6. Tawarkan Panorama Memikat Hati

Spot nikmati panorama, via Instagram/iamgilliant
Spot nikmati panorama, via Instagram/iamgilliant

Kamu akan benar-benar tersihir dengan panorama yang ditawarkan. Kombinasi alam yang menyejukkan mata sekaligus hati. Tanpa sadar kamu akan tersihir dengan keindahan yang ditawarkan. Tiba-tiba saja tanpa sadar sudah menghabiskan waktu lama.

7. Spot Tiang Instagenic ala Eling Bening Semarang

Spot tiang Instagenic, via Instagram/gallery_rv -
Spot tiang Instagenic, via Instagram/gallery_rv –

Ada juga spot berupa tiang-tiang yang menjulang tinggi. Ini juga salah satu lokasi favorit pengunjung saat datang ke wisata Semarang ini lho. OOTD-an atau sekedar berpose, spot tiang-tiang Instagenic ini bisa menjadi salah satunya.

8. Bangunan Instagenic di Eling Bening Semarang

Bangunan Instagramable, via Instagram/angga_ad
Bangunan Instagramable, via Instagram/angga_ad

Oh iya, Eling Bening memiliki bangunan yang tak kalah Instagenic lho. Bangunan berwarna putih terlihat elegan saat jadi latar untuk berfoto. Bangunannya megah dan kerap kali jadi background para pengunjung yang datang.

9. Eling Bening Semarang Berlatar Gunung Cantik

Alam yang istimewa, via Instagram/nataliaudrey
Alam yang istimewa, via Instagram/nataliaudrey

Salah satu yang ditonjolkan destinasi wisata di Semarang ini memang panoramanya yang begitu menawan hati. Tak salah jika gunung juga menjadi pemandangan yang banyak dipilih oleh pengunjung. Begitu asri dan bikin terpana.

10. Spot Tulisan Eling Bening Semarang

Spot tulisan Eling Bening, via Instagram/diajeng_izaaa
Spot tulisan Eling Bening, via Instagram/diajeng_izaaa

Terakhir yang tak boleh kamu lewatkan adalah berpose di tulisan Eling Bening. Ini menjadi salah satu spot utama yang diambil. Bahkan orang-orang rela antre berlama-lama hanya berpose di sekitaran tulisan.

Alamat Eling Bening ini berada di Jl. Sarjono, Kecamatan Bawen, Semarang. Sementara tiket masuknya Rp18.000. Wisata Instagenic memang belakangan jadi daya tarik tersendiri. Segera berkunjung ke tempat ini ya, selamat jalan-jalan.

Advertisement
Tags
Eling Bening Semarang Indonesia Jawa Tengah semarang wisata semarang
Share