Keren, Di Taman Rekreasi Ini Traveler Bisa Naik Pesawat Sungguhan

Advertisement

Taman Wisata Edukasi Dirgantara di Kabupaten Karanganyar merupakan suatu taman rekreasi plus edukasi yang belum lama ini dibuka untuk umum. Dalam sekejap, taman ini mampu menggaet banyak kunjungan wisatawan dengan atraksi andalannya berupa naik ke dalam pesawat asli yang dinamakan Lawu Air. Panasaran seperti apa taman rekreasi ini? Yuk kita intip ke dalam.

Bagi traveler yang ingin sekali merasakan naik pesawat tapi belum keturutan hingga sekarang datang saja ke Taman Wisata Edukasi Dirgantara atau lebih dikenal dengan Karanganyar Edupark. Destinasi wisata edukasi ini terletak di jalan Gatot Subroto, desa Gaum, kecamatan Tasikmadu. Luas area taman ini mencapai 12.660 meter persegi dan baru dimanfaatkan separuhnya saja.

Edupark, via instagram
Edupark, via instagram

Edupark ini baru diresmikan oleh Bupati Karanganyar sebagai tempat rekreasi sekaligus pembelajaran bagi masyarakat umum mengenai dunia kedirgantaraan atau penerbangan. Peresmiannya sendiri baru dilakukan sekitar 5 bulan lalu atau tepatnya pada tanggal 14 Juli 2015. Wisata edukatif ini tidak membutuhkan biaya mahal, sebab setiap traveler hanya diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5 ribu saja.

Dengan modal lima ribu perak, lantas apa yang didapatkan oleh pengunjung? Hanya di taman ini bayar sedikit tapi mendapat fasilitas wow. Di area Edupark terparkir dua angkutan udara, pertama pesawat terbang jenis boeing 737-300 berkapasitas 160 penumpang yang kemudian diberi nama Lawu Air dan kedua adalah helikopter jenis balco berkapasitas 6 orang.

Kehadiran Edupark ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai seluk beluk pesawat terbang. Setiap pengunjung diperbolehkan masuk ke dalam pesawat dengan didampingi pemandu yang akan menjelaskan segala hal mengenai pesawat terbang mulai dari kegunaan hingga keselamatan penerbangan.

Bagian dalam pesawat di Edupark, via instagram
Bagian dalam pesawat di Edupark, via instagram

Kapan lagi coba bisa naik pesawat hanya dengan bayar lima ribu rupiah saja kalau tidak di Edupark ini. So, isi liburan akhir pekanmu untuk berkunjung ke Kabupaten Karanganyar. Selain berkunjung ke wisata alamnya yang keren-keren kamu juga bisa mampir ke taman rekreasi ini sambil foto-foto dengan background pesawat. Keren!

Advertisement
Tags
Edupark Karanganyar pesawat terbang
Share