Liburan Dekat Dengan Alam, Ini 4 Eco Resort Pulau Bali

Advertisement

Menginap di hotel berbintang lima memiliki kenyamanan tersendiri saat traveling. Pelayanan yang memuaskan juga tempat yang nyaman adalah sebabnya. Namun menginap di tempat yang bertema dan dekat dengan alam juga memiliki sensasi tersendiri. Resort dengan konsep, pemandangan, dan lokasi yang dekat dengan alam dapat kamu temukan di Bali. Desain bangunan maupun lokasinya sangat kental dengan konsep alam. Berikut eco resort Pulau Bali yang dapat kamu nikmati.

1. Bagus Jati Health & Well Being Retreat

Ruang yoga yang disediakan untuk pengunjung via instagram
Ruang yoga yang disediakan untuk pengunjung via instagram/@udaco

Bagus Jati berada di lingkungan hijau perkebunan Tegallalang. Hanya berjarak beberapa menit dari jantung kawasan Ubud. Tempat yang berada di tengah perbukitan ini memiliki luas area mencapai lima hektare. Selain pemandangan alamnya, tempat ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Terdiri dari 10 kamar, private full service spa, teras yang menghadap ke perbukitan, dan kolam renang outdoor.

2. Sharma Springs

Salah satu sudut di Sharma Springs yang fotogenik via instagram
Salah satu sudut di Sharma Springs yang fotogenik via instagram/@part_of_dotandhoney

Sharma Springs benar-benar menyuguhkan nuansa alam yang kuat. Setiap bagian dari tempat ini menggunakan bambu sebagai materialnya. Pemandangan yang ditawarkan adalah kawasan hutan yang asri lengap dengan sungainya. Bangunan yang terdiri dari enam lantai tersebut memiliki empat buah kamar dengan fasilitas yang lengkap.

3. Zen Resort

Fasilitas spa dan meditasi yang ada di Zen Resort via instagram
Fasilitas spa dan meditasi yang ada di Zen Resort via instagram/@zenresortbali

Zen Resort berada tak jauh dari pantai terpencil di kawasan Singaraja dan menghadap lautan utara Pulau Bali. Tempat ini menjadi opsi yang tepat untuk kabur dari penat dengan 14 villa yang dikelilingi dengan perkebunan. Masing-masing memiliki desain dan dekorasi Bali klasik juga dilengkapi dengan pendingin ruangan.

4. The Alchemist

Pemandangan dari balkon kamar The Alchemist via instagram
Pemandangan dari balkon kamar The Alchemist via instagram/@heyr0

Di tempat ini, alam seperti hidup bersamamu. Ranting-ranting pohon menjulang dan menghiasi bagian dalam ruangan. Tapi masih dalam batasan yang wajar. Dengan bentuk bangunan berkonsep rumah pohon, kamu dapat merasakan sensasi menginap di tengah hutan yang rindang. The Alchemist berada di Jalan Pantai Balangan, Jimbaran, karena itu terdapat shuttle bus yang dapat mengantar ke Pantai Balangan.

Setelah lima hari bergelut dengan pekerjaan dan rutinitas, tentu otak menjadi penat. Menginap di tempat-tempat yang dekat dengan alam tentu menjadi penyegar yang ampuh. Mana tempat menginap favoritmu?

Advertisement
Tags
Akomodasi Bali Eco Resort Indonesia
Share