Pesona Dusun Terawesome, Nepal Van Java di Kaki Gunung Sumbing

Advertisement

Baru-baru ini sempat viral sebuah dusun bernama Dusun Terawesome yang mempunyai pemandangan khas seperti di pegunungan Himalaya. Dusun ini aslinya bernama Dusun Butuh, tepatnya di Desa Kaliangkrik, Magelang.

Foto via instagram @mlipirphoto

Julukan Nepal Van Java

Pemandangan yang disajikan memang luar biasa, sesuai dengan namanya Ter-Awesome. Kalau Teman Traveler ingin merasakan suasana berada di desa pegunungan Himalaya, gak usah jauh-jauh ke Nepal karena udah ada Nepal Van Java kok!

Foto via instagram @mdzfahmi

Dusun Terawesome berada persis di bawah kaki Gunung Sumbing, yang diklaim sebagai dusun tertinggi di Magelang dengan ketinggian 1620 mdpl. Jika Teman Traveler ingin berkunjung ke sini, dari kota Magelang akan memakan waktu sekitar satu jam.

Fasilitas yang Lengkap

Fasilitasnya juga lengkap, mulai dari masjid, tempat makan, toilet serta lahan parkir. Hanya dengan membayar tiket parkir seharga Rp 5.000, Teman Traveler sudah dapat berfoto ria dengan background perbukitan dan puncak gunung sumbing yang awesome banget!

Foto via instagram @rosyadaulfa_

Sejak 2019 lalu, keberadaan Dusun Terawesome mulai viral dan menjadi ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar Magelang, apalagi semenjak telah dikelola menjadi tempat wisata dan dibangun spot-spot foto yang menarik dengan memanfaatkan atap-atap rumah warga setempat. Nuansanya yang asri ditambah sejuknya udara serta warna-warni atap rumah menjadikannya salah satu destinasi yang harus ada di bucket list kalian!

Jadi kapan nih Teman Traveler berkunjung ke Nepal Van Java?

Advertisement
Tags
Desa Butuh Kaliangkrik Magelang wisata magelang
Share