Berburu Durian di Kota Medan, ke Tiga Tempat ini Saja!

Advertisement

Durian, salah satu buah yang memiliki banyak penggemar. Meski baunya menyengat, tapi tidak sedikit dari pecintanya yang ketagihan. Berbicara durian, kota yang paling tepat untuk menikmatinya adalah Medan. Selain rasanya yang juara, ukuran dagingnya juga besar. Penasaran di mana saja tempatnya? Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Ucok Durian Medan

Ucok Durian Medan
Ucok Durian Medan via instagram/@mmaulanam

Pecinta durian pasti tak asing lagi dengan nama Kedai Ucok Durian. Kedai ini terkenal bahkan pernah menjadi tempat singgah artis ibukota, pejabat negara, Presiden Joko Widodo. Bukan hanya karena rasanya, pemiliknya yang bernama Zainal Abidin atau Ucok membebaskan pembeli untuk memilih buah durian sesuai dengan pilihannya. Tak hanya makan di tempat, kamu juga bisa membawa buah ini untuk oleh-oleh. Tentu penasaran dengan rasa kuliner di Medan ini kan?

Kedai Ucok Durian Medan
Kedai Ucok Durian Medan via instagram/@abooyaya

2. Durian Pelawi

Pelawi Durian, Medan
Pelawi Durian, Medan via instagram/@djoko_yoewono

Kedai Ucok boleh saja dikunjungi pejabat tinggi. Namun, ada warung lain yang pastinya bakal membuatmu puas untuk menjajal durian Medan yang terkenal kelezatannya. Namanya Durian Pelawi yang menawarkan buah-buah pilihan terbaik. Tak hanya segar, kamu bisa dengan puas memilih sesuka hati. Selain dagingnya, kamu juga bisa mencoba pancake serta durian beku. Rasanya istimewa dan sesuai dengan harganya. Penasaran di mana? Datang saja ke Jalan Sunggal No. 52, Sei Sikambing B.

Pelawi Durian
Pelawi Durian via instagram/@subagyo.brebes

3. Durian Si Bolang

Si Bolang Durian, Medan
Si Bolang Durian, Medan via instagram/@yudhisafrianoor

Konsep unik yang ditawarkan oleh Bolang Durian juga tak kalah menggoda. Kedai dengan ratusan buah berduri ini mengusung tema outdoor lengkap dengan replika pepohonan durian yang menyejukkan. Sementara buah yang ditawarkan terpajang rapi di atas rak kayu. Pengunjung bisa langsung memilih dan memakannya di bangku yang telah disediakan. Bagi kamu pecinta foto, ada banyak tempat instagenic.

Si Bolang Durian
Si Bolang Durian via instagram/@riaanzela

Berkunjung ke Medan kurang lengkap rasanya jika belum mencoba duriannya. Apalagi bisa sepuasnya memilih di tiga kedai di atas. Berniat untuk mencoba di ketiga-tiganya kan? Jadi, kapan liburan ke ibu kotanya Sumatera Utara ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Kuliner durian Medan Sumatera Utara
Share